SheHacks 2023, Wadah Torehkan Ide dan Karya Perempuan Indonesia

Selasa, 19 Desember 2023 - 14:20 WIB
loading...
SheHacks 2023, Wadah Torehkan Ide dan Karya Perempuan Indonesia
SheHacks 2023 berfokus pada pengembangan inovasi untuk perempuan Indonesia dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.
A A A
JAKARTA - Program Corporate Social Responsibility atau CSR dari Indosat Ooredoo Hutchison SheHacks 2023 tahun ini, kembali berkolaborasi dengan KUMPUL.ID untuk menutup kesenjangan gender dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Program SheHacks 2023 telah berjalan sejak April 2023 dan berfokus pada pengembangan inovasi untuk perempuan Indonesia dengan lebih dari lebih dari 9.256 perusahaan rintisan (startup), dengan lebih dari 500 proposal yang berisi produk jadi dan purwarupa, serta 8.000 proposal ide yang inovatif.

Seluruh peserta SheHacks 2023 telah melalui program mentoring dan inkubasi untuk kemudian masuk dalam program pendampingan, memungkinkan para peserta bertemu dengan investor dan mitra potensial.

Menurut Steve Saerang selaku SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, antusiasme yang tinggi dari peserta menjadi penyemangatnya untuk terus memberikan dampak positif terhadap kesetaraan gender dan menciptakan lingkungan yang kian inklusif.

"Dengan semangat gotong royong untuk mewujudkan peluang tanpa batas dari perempuan Indonesia, SheHacks 2023 memberikan pengalaman berharga sebagai wadah untuk menorehkan ide dan karya luar biasa dari para perempuan Indonesia,” kata Steve.

SheHacks 2023 ditutup dengan sesi Awarding Day dan mengumumkan tiga pemenang yaitu, Algobash sebagai pemenang pertama, dengan meraih perhatian terbanyak dari para juri SheHacks 2023 karena keunggulan inovatifnya yang menarik serta berdampak luas ke masyarakat dan industri terkait.

Perusahaan rintisan ini berfokus pada platform pre-employment dan talent pool yang menyediakan solusi penyaringan talenta digital. Peringkat selanjutnya disusul oleh Donasi di peringkat kedua, dan Lisfit yang terpilih di posisi pemenang ketiga.

Ketiga pemenang tersebut terpilih berdasarkan faktor dampak yang diberikan, pertumbuhan bisnis, kesiapan usaha, unique selling points, potensi kesempatan pendanaan, serta kemampuan presentasi dan komunikasi di tim masing-masing.

Keberhasilan ketiga pemenang tersebut menjadi acuan penting dalam menciptakan kesetaraan. Peran KUMPUL.ID selaku Strategic Partner dalam kesuksesan SheHacks 2023 sangat signifikan dalam mengelola seluruh program mulai dari konseptualisasi hingga pelaksanaan.

Kerja sama ini juga didukung oleh komitmen yang kuat untuk selalu menyelaraskan program dengan pilar-pilar utama Indosat Ooredoo Hutchison dalam meningkatkan kapasitas perempuan pada teknologi, bisnis, dan kewirausahaan.

"Selama tiga tahun terakhir, Indosat Ooredoo Hutchison dan KUMPUL.ID telah menjalin kemitraan erat melalui SheHacks, dan menjadi pendorong utama dalam mewujudkan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan," kata Mega Prawita, selaku Managing Director dari KUMPUL.ID.

"Bersama-sama, kami telah berkomitmen untuk mengakselerasi inovasi untuk perempuan bisa maksimal dalam menguasai teknologi, bisnis dan membuka peluang baru kewirausahaan," tutup Mega.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)