alexametrics

Kylie Jenner, Calon Miliarder Termuda di Amerika Serikat

loading...
Kylie Jenner, Calon Miliarder Termuda di Amerika Serikat
Kylie Jenner menjadi calon miliarder termuda atas capaian sendiri di Amerika Serikat setelah Forbes menaksir kekayaan wanita berusia 20 tahun itu mencapai USD900 juta. (Reuters)
A+ A-
LOS ANGELES - Bintang reality show Kylie Jenner berada di jalur untuk menjadi miliarder termuda di Amerika Serikat. Semua itu berkat perusahaan kosmetik yang  dia dirikan pada 2 tahun lalu.

Dikutip dari Reuters, Kylie, 20, meluncurkan Kylie Cosmetics pada 2016 dengan lip kits seharga USD29 yang berisi lipstik dan lip liner. Sejak saat itu, perusahaan ini sudah menjual lebih dari USD630 juta makeup. Forbes menaksir perusahaan Kylie itu bernilai hampir USD800 juta dan Kylie memiliki 100% perusahaan itu.



Selain meraup jutaan dari program televisi, endorsement dan pendapatan laba dari perusahaannya setelah dipotong pajak, Kylie bernilai USD900 juta (Rp12,9 triliun). Menurut Forbes, tahun pertumbuhan mendatang akan membuatnya miliarder atas capaian sendiri termuda yang pernah ada. Capaian ini membuatnya mampu melampaui prestasi Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, yang menjadi miliarder saat berusia 23 tahun.

Kylie yang akan genap berusia 21 tahun pada Agustus mendatang tampil di sampul majalah Forbes untuk edisi Miliarder Wanita Amerika. Kekayaan Kylie saat ini sebanding dengan Jay-Z, pria terkaya di dunia hip hop yang berusia 48 tahun.

Kylie kali pertama mendapatkan sorotan saat ikut ambil bagian di acara reality show Keeping Up with the Kardashian bersama ibu dan saudara-saudaranya. Forbes menaksir, kakak tiri Kylie, Kim Kardashian, yang juga memiliki lini kosmetik, busana dan mobile game sendiri, memiliki kekayaan sekitar USD350 juta.

Sorotan terus didapatkan Kylie lewat platform media sosial. Dia adalah salah satu selebritas yang paling aktif meng-update informasi tentang dirinya di Instagram. Dalam wawancaranya dengan Forbes, Kylie memuji sosial media yang membantunya mencapai kesuksesan.

“Media sosial adalah platform yang mengagumkan. Saya punya akses yang begitu mudah kepada para fans dan konsumen saya,” papar dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak