alexametrics

Diduga Overdosis Narkoba, Demi Lovato Dilarikan ke Rumah Sakit

loading...
Diduga Overdosis Narkoba, Demi Lovato Dilarikan ke Rumah Sakit
Demi Lovato dilarikan ke rumah sakit di Los Angeles, Selasa (24/7/2018) waktu setempat, setelah ditemukan tak sadarkan diri diduga karena overdosis narkoba. (Reuters)
A+ A-
LOS ANGELES - Bintang pop Demi Lovato dilarikan ke rumah sakit di Los Angeles, Selasa (24/7/2018) waktu setempat, setelah diduga mengalami overdosis narkoba. Demi dikenal pernah kecanduan narkoba.

Sebelumnya, penyanyi berusia 25 tahun itu secara blak-blakan pernah menceritakan pengalamannya menjadi pecandu kokain dan alkohol. Kondisi Demi dilaporkan sudah stabil saat ini.

Dikutip dari The New York Times, perwakilan Departemen Kepolisian dan Pemadam Kebakaran Los Angeles mengatakan, para petugas merespons panggilan darurat medis pada siang hari ke Hollywood Hills. Paramedis yang tiba di lokasi kemudian membawa seorang wanita berusia 25 tahun dalam kondisi stabil ke rumah sakit. Mereka menolak memberikan identitas wantia itu.

TMZ, yang mengutip sumber dari aparat keamanan, melaporkan, Demi ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di rumahnya. Petugas medis yang datang langsung memberikan Narcan, perawatan darurat untuk dugaan overdosis opioid dan obat-obatan.

“Tolong Tolong doakan keponakan saya yang manis Demi Lovato. Dia masuk rumah sakit dan butuh doa semua orang!!! Tolong doakan agar dia baik-baik saja,” tulis tante Demi, Kerissa Webb Dunn di Facebook. Dia kemudian menulis bahwa Demi sudah sadar dan sudah bisa merespons.

Akibat insiden ini, Demi, yang dijadwalkan tampil pada Kamis (26/7/2018) malam di Atlantic City Beach, batal tampil. Stasiun televisi Fox mengatakan, sebuah episode game show Beat Shazam yang seharusnya dihadiri Demi juga ditunda penayangannya.

“Demi sudah sadar dan bersama keluarganya yang ingin mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua orang atas kasih sayang, doa dan dukungan. Beberapa informasi yang beredar tidak benar dan mereka meminta privasi dan tidak berspekulasi karena kesehatan dan pemulihannya adalah hal yang paling penting saat ini,” tutur seorang juru bicara Demi.

Sebelum menjelma menjadi bintang pop, Demi mengawali kariernya sejak masih anak-anak dengan tampil di Barney & Friends dan film-film Camp Rock produksi Disney. Bulan lalu, Demi meluncurkan single berjudul Sober yang menceritakan tentang jatuhnya kembali dirinya ke pelukan narkoba setelah 6 tahun bebas dari kecanduan.

“Mama, I’m so sorry I’m not sober anymore, And Daddy, please forgive me for the drinks spilled on the floor To the ones who never left me We've been down this road before, I'm so sorry, I'm not sober anymore, I’m sorry for the fans I lost who watched me fall again, I want to be a role model, but I’m only human,” demikian bunyi lirik lagu tersebut.

Dalam sebuah video dokumenter yang diunggah di YouTube pada 2017 berjudul Simply Complicated, Demi menceritakan tentang kecanduan narkoba yang dia alami selama bertahun-tahun, gangguan makan dan kesukaannya minum minuman keras. Dia mengaku kali pertama menggunakan kokain saat berusia 17 tahun. Demi kemudian masuk rehabilitasi saat berusia 18 tahu dan saat itu dia didiagnosa menderita gangguan bipolar.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak