Ingin Jaga Kesehatan Gigi lewat Implan, Ini Saran Ahli Gigi

Kamis, 21 Maret 2024 - 20:10 WIB
loading...
Ingin Jaga Kesehatan Gigi lewat Implan, Ini Saran Ahli Gigi
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Menjaga kesehatan gigi dan mulut pada saat bulan Ramadan merupakan kewajiban meski kadang dianggap sepele oleh banyak orang, termasuk proses perawatan implan gigi.

Implan gigi adalah prosedur penting untuk mengatasi masalah kehilangan gigi akibat cedera atau penyakit. Namun, tidak semua klinik gigi menawarkan standar perawatan yang sama.

Dr. Kim, salah satu ahli gigi terkemuka di Arirang Dental Clinic, menjelaskan, prosedur implan gigi bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan sembarangan. Kualitas pelayanan, pengalaman tim medis, dan standar kebersihan klinik sangatlah penting untuk kesuksesan jangka panjang prosedur ini.

“Dalam upaya untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat, Arirang Dental Clinic ingin memberikan beberapa saran penting kepada individu yang begitu mempertimbangkan perawatan implan gigi untuk menjaga kesehatan gigi mereka,” ungkapnya.

Dr Kim mengungkapkan sebelum Anda memutuskan untuk menjalani prosedur implan gigi, sangat disarankan untuk mengadakan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi Anda.

“Konsultasi ini akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk mendiskusikan berbagai aspek yang terkait dengan prosedur implan gigi, termasuk manfaat, risiko potensial, serta apakah anda benar-benar memerlukan prosedur tersebut,” ucapnya.

Selama konsultasi, lanjut Dr Kim, dokter gigi Anda akan mengevaluasi kondisi kesehatan gigi dan mulut Anda secara menyeluruh. Hal ini termasuk pemeriksaan terhadap jumlah dan kualitas tulang rahang anda, serta keberadaan kondisi kesehatan lain yang mungkin memengaruhi prosedur implan gigi, seperti penyakit gusi atau diabetes.

“Kondisi kesehatan secara keseluruhan Anda sangat penting untuk dipertimbangkan dalam menentukan apakah implan gigi adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Selain itu, pastikan untuk menanyakan kepada dokter gigi Anda tentang merek dan model sistem implan gigi yang akan digunakan dalam prosedur Anda,” tuturnya.

Informasi ini dapat membantu Anda dalam membuat keputusan yang lebih bijak tentang perawatan Anda. Dokter gigi akan memberikan penjelasan yang lengkap mengenai jenis implan gigi yang direkomendasikan, serta memberikan informasi tentang keunggulan dan kelemahan masing-masing jenis implan.

Perlu diingat, bahwa merokok dapat memiliki dampak negatif yang signifikan pada proses penyembuhan dan keberhasilan jangka panjang implan gigi. Nikotin dalam rokok dapat mengganggu aliran darah ke jaringan gusi dan tulang rahang, yang dapat memperlambat proses penyembuhan dan meningkatkan risiko infeksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)