Ini Kesalahan Paling Sering Dilakukan saat Membuat Nastar, Kue Jadi Cepat Basi

Minggu, 24 Maret 2024 - 04:43 WIB
loading...
A A A
Karena itu, terlalu cepat membuat selai nanas atau tidak sampai matang bisa membuat nastar cenderung tidak bisa bertahan lama. Sebaliknya, selai nanas yang dibuat hingga terkaramelisasi bisa membuat nastar lebih awet.

“Kalau misalnya terlalu dini nanti umurnya terlalu singkat. Karena balik lagi, kandungannya kan dari buah-buahanan yang ada umurnya,” ujar Chef Martin.

“Jadi jangan sampai selai nanasnya dalam keadaan belum terkaramelisasi. Kalau masih belum terkaramelisasi, itu akan cepat basi nanti. Jadi kalau misalnya sudah terkaramelisasi nastarnya akan lebih lama awetnya,” kata dia lagi.



Meski begitu, Chef Martin menyebut nastar umumnya bertahan maksimal satu bulan jika disimpan di dalam suhu ruang. Hal itu dikarenakan nastar memiliki kandungan telur yang membuatnya tidak bisa disimpan lebih dari satu bulan.

“Dan hati-hati juga karena kita dalam penggunaan kulit nastarnya ada telur, jadi nastar itu paling lama di suhu ruang simpannya satu bulan aja ya,” ungkapnya.

“Jangan berlebih. Karena ada kandungan telurnya jadi harus hati-hati. Karena balik lagi, kalau semua makanan dalam keadaan fresh pasti umurnya akan lebih singkat,” tutur dia lagi.*
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)