Lakon Padamu Negeri Langit 7 Bidadari Angkat Budaya Lokal

Senin, 22 Oktober 2018 - 15:05 WIB
Lakon Padamu Negeri Langit 7 Bidadari Angkat Budaya Lokal
Lakon Padamu Negeri Langit 7 Bidadari Angkat Budaya Lokal
A A A
AKTRIS, presenter, dan penyiar radio Indy Barends terlibat dalam pementasan teater bertajuk Padamu Negeri Langit 7 Bidadari yang akan diselenggarakan di tujuh kota besar.

Setelah digelar di Jakarta, pementasan berikutnya akan diadakan pada 10 November mendatang di Trans Convention Center, Bandung. Menurut perempuan 46 tahun ini, pentas teater yang diselenggarakan Langit Pitu Cipta Kreasi ini memiliki unsur rasa mencintai budaya lokal lewat cerita tradisional daerah.

“Ini adalah nasionalisme dalam konsep modern supaya bisa menyebarkan rasa cinta untuk negeri. Ditambah, teater ini mengangkat setiap pahlawan yang ada di setiap kota yang dikunjungi,” ungkap pemilik nama lengkap Mendya Barends Sarmanella ini saat jumpa pers Wayang Orang Padamu Negeri Langit 7 Bidadari di Senopati Suite, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10).

Setelah Jakarta dan Bandung, pementasan berikutnya akan dilakukan di Padang, Pontianak, Manado, Ambon, Bali, dan Solo. Pementasan Padamu Negeri Langit 7 Bidadari menampilkan Stefan Williams, Wizzy, Kezia Warouw, Sarwendah, Ricky Cuaca, Prilly Latuconsina, Indra Bekti, dan tentu saja Indy Barends serta banyak lagi.

“Ini adalah misi Indonesia, perlu banget untuk bisa dikenal dengan cara yang lain. Hari gini mungkin ada yang ‘Ah hari gini nasionalis banget’, memang betul kita butuh nasionalisme,” ujar Indy.

Direktur kreatif pementasan ini, Deddy Nur, menjelaskan, pentas di Bandung akan berbeda, dengan mengangkat tema Pasundan dan sosok pahlawan perempuan wanita dari Bandung. “Dengan konsep modern ini, kami terus berupaya untuk menyebarkan rasa cinta untuk negeri ini,” ujarnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0258 seconds (0.1#10.140)