MNC Peduli Serahkan Bantuan Rp100 Juta, Pengurus Masjid Bimantara Optimalkan untuk Kegiatan Ramadan

Kamis, 28 Maret 2024 - 18:05 WIB
loading...
MNC Peduli Serahkan Bantuan Rp100 Juta, Pengurus Masjid Bimantara Optimalkan untuk Kegiatan Ramadan
MNC Peduli menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta ke Masjid Bimantara di Kebon Sirih. Bantuan ini diserahkan untuk mendukung kegiatan selama bulan Ramadan. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta ke Masjid Bimantara yang berlokasi di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Bantuan ini diserahkan untuk mendukung kegiatan selama bulan Ramadan.

Ketua Panitia Ramadhan 1444 H Masjid Bimantara Ustaz H Imam Syafi'ie mengapresiasi atas bantuan yang diberikan MNC Peduli . Di mana dana tersebut nantinya akan digunakan untuk mengoptimalkan seluruh kegiatan Ramadan.

“Satu bulan Ramadan ini kita penuh kegiatan. Ada kajian Dzuhur yang dihadiri mungkin sekitar 1.000 sampai 2.000 jamaah, lalu ada dzikir menjelang buka buasa, lalu ada buka puasa bersama yang kami siapkan 650 box bagi para jamaah yang ingin berbuka puasa di Masjid Bimantara ini,” kata Imam Syafi'ie.

Masjid Bimantara juga menggelar kegiatan keagamaan lainnya yang dapat memperdalam nilai keimanan. Salah satunya adalah itikaf bagi karyawan MNC Group yang akan dilakukan pada malam hari hingga Subuh.



“Kita juga ada salat tarawih setiap harinya, dan nanti 10 hari terakhir akan ada itikaf untuk menjembatani karyawan yang ingin beritikaf namun tetap bisa bekerja. Jadi kita itikafnya malam saja sampai Subuh. Setelah itu mereka bisa melanjutkan bekerja," jelasnya.

Atas bantuan tersebut, Imam Syafi'ie mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli. Menurutnya, hal tersebut sangat bermanfaat bagi kegiatan masjid dan jamaah yang rutin hadir di Masjid Bimantara.

“Saya sebagai perwakilan Masjid Bimantara mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang setiap tahun memberikan donasi ya kepada kami, baik pada bulan Ramadhan dan juga kurban. Semoga ini menjadi hal terbaik untuk umat dan jamaah, dan juga semakin baik untuk MNC Peduli dan MNC Group,” ujarnya.

Dana bantuan tersebut dikatakan oleh Imam Syaf'ie untuk menambah anggaran yang dibutuhkan oleh Masjid Bimantara. Pasalnya, dalam melangsungkan kegiatan Masjid Bimantara selama bulan Ramadan membutuhkan dana Rp750 juta.



“Dana simbangan ini kita gunakan untuk kegiatan Ramadan. Jadi kita ada 11 kegiatan dan dananya itu hampir Rp750 jutaan. Alhamdulillah dengan berbagai donasi dari para pendinatur dan juga company perusahaan cukup membantu kita dalam menjalankan kegiatan selama Ramadan," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)