Federasi Muslim Korea Ultimatum Daud Kim soal Donasi Pembangunan Masjid

Sabtu, 20 April 2024 - 12:00 WIB
loading...
Federasi Muslim Korea Ultimatum Daud Kim soal Donasi Pembangunan Masjid
Dugaan penipuan donasi pembangunan masjid yang dilakukan Daud Kim masih menjadi sorotan. Terbaru, Federasi Muslim Korea Ultimatum (KMF) buka suara soal. Foto/Instagram Daud Kim
A A A
JAKARTA - Dugaan penipuan donasi pembangunan masjid yang dilakukan Daud Kim masih menjadi sorotan. Terbaru, Federasi Muslim Korea Ultimatum (KMF) buka suara soal ramainya isu ini yang tengah menjadi sorotan di Korea Selatan.

Dalam Instagram resminya, @kmfwithyou, Federasi Muslim Korea Ultimatum memberikan ultimatum kepada Daud Kim . Federasi tersebut menyatakan bahwa semua masjid di Korea Selatan teregistrasi atas nama KMF.

Hal ini mengingat KMF merupakan satu-satunya origanisasi Islam yang resmi di pemerintah Korea. Sehingga melarang individu melakukan donasi atas pribadi untuk membangun masjid. Ini sesuai dengan peraturan di negara tersebut yang menganggap hal ini sebagai kejahatan serius.

"Assalamualaikum Korea Muslim Federation (KMF) adalah satu-satunya organisasi Islam yang terdaftar secara resmi di pemerintah Korea," tulis KMF dikutip Sabtu (20/4/2024).



Federasi Muslim Korea Ultimatum Daud Kim soal Donasi Pembangunan Masjid

Foto/Instagram Federasi Muslim Korea

"Semua masjid di seluruh Korea yang terkait dengan Federasi Muslim Korea terdaftar atas nama KMF, dan tidak seorang pun diperbolehkan mendaftar atas nama individu atau mengumpulkan dana untuk pembangunan masjid," sambungnya.

Pada unggahan yang sama, KMF menegaskan bahwa penggalangan dana yang dilakukan Youtuber tersebut dengan alasan untuk pembangunan masjid di Korea tidak berhubungan dengan pihaknya.

"Kami informasikan bahwa penggalangan dana pembangunan masjid yang dilakukan oleh Daud Kim yang belakangan ini banyak ditanyakan ke KMF oleh berbagai organisasi dan individu Islam di dalam dan luar negeri, tidak ada kaitannya dengan KMF dan merupakan kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh Daud Kim secara pribadi," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemilik nama asli Kim Jae Han ini diduga melakukan penipuan donasi pembangunan masjid di Korea. Daud Kim dilaporkan mengumpulkan donasi dari asosiasi internasional dan umat Muslim di berbagai negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)