5 Artis yang Tertangkap Kasus Narkoba, Chandrika Chika Positif Konsumsi Ganja

Rabu, 24 April 2024 - 09:07 WIB
loading...
5 Artis yang Tertangkap Kasus Narkoba, Chandrika Chika Positif Konsumsi Ganja
Industri hiburan kembali dihebohkan penangkapan artis atas kasus narkoba. Terbaru Chandrika Chika. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Industri hiburan Indonesia kembali dihebohkan penangkapan artis atas kasus narkoba. Terbaru Chandrika Chika . Selebgram cantik ini diamankan di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan pada Senin, 22 April 2024.

Beberapa di antaranya bahkan telah tersangkut kasus yang sama sebelumnya. Namun, kejadian-kejadian di masa lalu tak membuat mereka kapok dan mengulang kesalahan yang sama.



Barang buktinya yang ditangkap bersama artis-artis ini pun beragam, dari ganja, sabu hingga rokok sintetis. Lantas, siapa saja mereka? dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Daftar Artis Positif Narkoba

1. Revaldo

Pemain film sekaligus sinetron, Revaldo Fifaldi Suria ini termasuk artis yang sudah beberapa kali tertangkap kasus narkoba.

Terakhir, sang aktor ditangkap di apartemen di Cempaka Putih pada Januari 2023. Polisi menemukan sejumlah barang bukti, mulai ganja, sabu, hingga pil ekstasi.

2. Ammar Zoni

Ammar Zoni ditangkap kembali pada Maret 2023. Bintang sinetron ini ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Sentul, Jawa Barat pada Rabu (8/3/2023). Mantan suami Irish Bella itu positif narkoba jenis sabu. Sebelumnya, Ammar Zoni juga ditangkap polisi pada kasus yang sama pada 2017.

3. Hud Filbert

Pesinetron Hud Filbert ditangkap di Jalan Haji Nawi, Cipete, Jakarta Selatan pada Jumat (14/4/2023). Saat penangkapan, polisi tak menemukan barang bukti narkoba. Namun, sang aktor mengakui bahwa dia telah melakukan pesta sabu di apartemen di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan bersama teman-temannya.

Saat menjalani tes urin, Hud dan teman-temannya pun positif narkoba. Lantaran hal itu, Hud Filbert ditetapkan sebagai tersangka.

4. Bobby Joseph

Pesinetron Bobby Joseph diamankan di kediamannya di kawasan Cinere, Jakarta Selatan pada Jumat (21/7/2023). Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Ardhy mengatakan, barang buktinya berupa narkoba jenis sintesis tembakau seberat 0,45 gram.

Sebelumnya, Bobby ditangkap polsisi pada 2021 atas penggunaan narkoba jenis sabu. Kabarnya, Bobby sudah menggunakan narkotika sejak 2015.


5. Chandrika Chika

Selebgram Chandrika Chika ditangkap Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus narkoba. Wakasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan AKP Reksa Anugrah menyebut ada enam pelaku dari penangkapan kasus narkoba ini, salah satunya Chandrika Chika alias CK (20).

Kepada penyidik, keenam tersangka termasuk CK mengaku mengonsumsi nakoba bukan untuk doping. Namun, mereka menganggap penggunaan narkoba merupakan hal yang wajar.

"Tidak ada khusus untuk keperluan doping, hanya sudah biasa menggunakan narkoba dan menganggap hal yang lumrah," kata AKP Reksa Anugrah di kantornya, Selasa (23/4/2024) malam.

Sementara, Chandrika Chika termasuk salah satu pelaku yang positif narkoba jenis ganja. "Berkaitan dengan yang positif ganja inisial AT, NJ, CK (Chandrika Chika-red), dan inisial AMO," tutur AKP Reksa.

"Kalau Methamfetamin (narkoba jenis sabu) inisial HJ dan BB," ucapnya lagi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)