7 Artis Cantik Indonesia yang Mualaf saat Nikah

Rabu, 08 Mei 2024 - 19:58 WIB
loading...
7 Artis Cantik Indonesia yang Mualaf saat Nikah
Artis cantik Indonesia yang mualaf saat nikah menarik perhatian. Salah satunya Mahalini. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Artis cantik Indonesia yang mualaf saat nikah menarik perhatian, di mana pernikahan menjadi momentum sakral untuk menyatukan dua hati dan dua keluarga dari masing-masing calon pengantin.

Maka dari itu, melangsungkan pernikahan memerlukan banyak hal yang perlu dibicarakan oleh kedua pihak, seperti finansial, karier hingga keyakinan. Fenomena menjalin kasih dengan dua keyakinan yang berbeda seringkali terjadi, termasuk di kalangan artis Indonesia.



Tak jarang artis Indonesia memiliki kisah cinta dengan keyakinan yang berbeda. Perbedaan keyakinan ini acapkali menjadi halangan terbesar antara pasangan yang sering mengakibatkan kandasnya hubungan asmara.

Namun, tak sedikit pula sederet artis Indonesia yang memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi mualaf untuk melangsungkan pernikahan. Lantas, siapa saja artis cantik Indonesia yang menjadi mualaf saat menikah?

Artis Cantik Indonesia

1. Nathalie Holscher

Nathalie Holscher sebelumnya diketahui berprofesi sebagai seorang penyanyi dan DJ. Pada 2020, dia dikabarkan menikah dengan Sule, yang sekarang menjadi mantan suaminya. Dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf tepat sebelum pernikahannya berlangsung.

2. Dewi Sandra

Artis blasteran Indonesia-Brazil-Inggris ini memutuskan untuk mualaf sebelum menikah dengan mantan suaminya, Surya Saputra pada 2000. Sayangnya, keduanya bercerai setelah empat tahun pernikahan. Pada 2006, Dewi Sandra kemudian menikah dengan Glenn Fredly. Namun pada saat itu dirinya telah melepas keyakinannya sebagai muslim. Pernikahannya dengan Glenn Fredly juga kandas pada 2009. Setelah perceraiannya, Dewi Sandra kembali memeluk agama Islam dan melangsungkan pernikahannya dengan Agus Rahman pada 2011.

3. Marsha Timothy

Marsha Timothy resmi menikah dengan Vino G. Bastian pada tahun 2012 dan telah dikaruniai buah hati yang tak kalah cantik. Sebelumnya ia diketahui beragama Kristen dan memutuskan untuk memeluk agama Islam sebelum menikah. Rumah tangga keduanya tampak harmonis dan hangat hingga sekarang.

4. Angel Lelga

Artis cantik Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf selanjutnya ada Angel Lelga. Pada tahun 2003, Angel Lelga resmi menjadi mualaf saat dirinya menikah dengan raja dangdut, Rhoma Irama yang sekarang telah menjadi mantan suaminya.

5. Lulu Tobing

Lulu Tobing memutuskan untuk memeluk agama Islam saat dirinya menikah dengan cucu Presiden Soeharto, Danny Rukmana. Keduanya bercerai saat usia pernikahannya telah menginjak 10 tahun. Lulu Tobing kemudian menikah dengan pengusaha kapal dan berakhir berpisah.

6. Bella Saphira

Pada 2013, Bella Saphira memutuskan untuk menjadi mualaf sebelum menikah dengan Mayor Jenderal Agus Surya Bakti. Proses mualafnya dilaksanakan di masjid Istiqlal untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Baca Juga: Foto Suasana Pengajian di Rumah Sule Jelang Akad Nikah Rizky Febian dan Mahalini

7. Mahalini Raharja

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini akan melangsungkan pernikahannya segera dengan Rizky Febian. Mahalini diketahui sebelumnya memeluk agama Hindu. Keduanya melakukan upacara adat Dharma Suaka di kediaman Mahalini dan upacara Mepamit pada tanggal 5 Mei sebagai rangkaian prosesi adat Bali sebelum pernikahan.

Dilansir dari akun Instagram Rizky Febian, pada 8 Mei, Mahalini dan Rizky mengadakan pengajian di Sule. Pengajian diadakan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja.

MG/ Kayla Nathaniel Bilbina
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)