5 Jenis dan Fungsi Alas Bedak yang Perlu Anda Ketahui

Rabu, 19 Agustus 2020 - 12:31 WIB
loading...
A A A
Namun, jika Anda memiliki kulit yang sangat berminyak, alas bedak bubuk dapat berubah dengan sangat cepat. Ini bukan alas bedak terbaik untuk melapisi. Jika Anda menerapkannya terlalu banyak, itu bisa membuat Anda terlihat sangat kaku. Ini juga cenderung teroksidasi dengan cepat, jadi yang terbaik adalah mendapatkan warna yang lebih terang dari warna kulit Anda yang sebenarnya saat menggunakan alas bedak bubuk.

Hasil akhir produk ini memberi Anda hasil akhir matte. Dengan jenis kulit yang sempurna, alas bedak bubuk memberi Anda tampilan yang paling alami. Jenis kulit yang cocok untuk alas bedak ini adalah kulit berminyak.

3. Tabur

Alas bedak tabur atau foundation mineral baru-baru ini memasuki dunia makeup. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi wanita kulit sensitif yang tidak bisa melapisi alas bedak di wajah. Alas bedak ringan ini lembut di kulit dan tidak meninggalkan perasaan konstan akan sesuatu di wajah.

Anda dapat mengaplikasikan alas bedak ini dengan kuas alas bedak biasa atau kuas kabuki untuk hasil yang mulus. Bagian terbaik, alas bedak ini bisa digunakan sebagai bedak saat Anda ingin merias wajah sepanjang hari. Jenis kulit yang cocok adalah kulit sensitif dan kulit kering.

4. Krim

Alas bedak krim biasanya berbentuk stik dan paling baik disimpan untuk hari-hari terpanjang. Konsistensi krim dari alas bedak ini membuat kulit Anda terhidrasi sepanjang hari dan dapat bertahan hingga 10 jam. Alas bedak ini paling baik digunakan dengan beauty blender atau spons rias. Anda juga bisa menggunakannya dengan kuas alas bedak, tetapi Anda harus bergerak cepat. Jika Anda memiliki noda atau garis halus, jangan khawatir.

Alas bedak krim dapat menyembunyikan semua kekurangan dengan indah. Alas bedak krim berpigmen tinggi dan menawarkan tekstur yang kaya sehingga membuat kulit terlihat matte atau dewy. Jenis kulit yang cocok dengan alas bedak krim adalah kulit kering.

5. Mousse

Jika Anda menginginkan alas bedak yang terasa seperti tidak ada apa-apa di kulit, alas bedak mousse adalah pilihan yang tepat. Juga dikenal sebagai alas bedak kocok karena tekstur dan konsistensinya, alas bedak mousse sangat ringan. Formulasi foundation ini mengandung gelembung mikro yang memberikan tekstur halus pada kulit Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)