Alice Norin dan Nella’s Style Sukses Manfaatkan Shopee Live untuk Perkuat Potensi Bisnis dan Raih Keuntungan Maksimal

Jum'at, 07 Juni 2024 - 15:28 WIB
loading...
A A A
Sebagai perempuan muslimah yang mencintai dunia fashion, ia gemar merekomendasikan beragam jenis produk pakaian gamis berkualitas premium, yang dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, mulai dari kondangan, seragaman arisan ibu-ibu, hingga ibadah umroh.

Berawal dari sesi live streaming pertamanya di Shopee Live yang hanya ditonton lebih dari 15 orang, tak mematahkan semangat Nella untuk berkarya dan berinovasi menciptakan konten live streaming berkualitas sampai penontonnya pun melonjak dari ratusan hingga ribuan, dan kian konsisten hingga akhirnya berhasil dinobatkan sebagai Creator Rising Star Top 20 di Shopee Live.

"Di tengah kesibukan saya sebagai pegawai kantoran, tak melunturkan semangat saya untuk mengembangkan passion saya sebagai creator dan pecinta dunia fashion muslim. Saat ini, saya juga fokus menjadi affiliate dan live streamer di Shopee Live karena saya melihat peluang dan kesempatan yang sangat besar," tutur Nella.

Rutinitas Nella setiap hari dimulai sejak pukul empat subuh untuk mulai mempersiapkan diri melakukan live streaming di Shopee Live hingga pukul 07.30 pagi. Setelah itu, Nella berangkat bekerja ke kantor, melakukan kewajiban rutinitas pekerjaan hingga pukul lima sore.

"Istirahat sejenak, lalu kembali bersiap kembali melakukan live streaming di malam hari. Ternyata konsistensi ini membantu saya mencapai potensi maksimal sebagai creator bahkan mendapatkan pendapatan tambahan yang signifikan," kata Nella menambahkan.

Hanya kurang dari setahun berkarya sebagai creator di Shopee Live dan Shopee Affiliate Program, kualitas hidup yang dirasakan oleh Nella pun semakin meningkat. Dalam kurun waktu satu bulan, Nella berhasil mencukupi pengeluaran bulanannya.

Pendapatan yang ia peroleh dari setiap live streaming di Shopee Live pun semakin meningkat secara konsisten hingga memberikan keamanan finansial yang lebih baik bagi dirinya dan keluarganya. Berawal dari hobi, mampu meraup pendapatan belasan juta rupiah per bulan, seiring berkembangnya akun @nellasstyle di Shopee Live, pendapatannya kini mencapai ratusan juta rupiah per bulan.

"Dari hasil jerih payah ini, akhirnya saya pun mampu untuk menyewa apartemen yang sekaligus menjadi ruang studio live streaming. Tak hanya itu, kini saya berhasil mewujudkan mimpi terbesar yaitu membeli rumah pertama. Berkat kesuksesan karir baru di Shopee Live, saya juga berkesempatan untuk berbagi rezeki dengan lingkungan sekitar dengan membuka lapangan pekerjaan sebagai tim operasional @nellasstyle dalam membantu proses kreatif berbagai konten live streaming di Shopee Live," ujar Nella.
Alice Norin dan Nella’s Style Sukses Manfaatkan Shopee Live untuk Perkuat Potensi Bisnis dan Raih Keuntungan Maksimal


Cara Alice Norin & Nella’s Style membangun loyalitas penonton di Shopee Live
♦ Untuk menarik perhatian dan membangun loyalitas penonton di Shopee Live, Alice berprinsip untuk tak hanya memposisikan diri sebagai penjual, tetapi juga menjadi teman atau bahkan "bestie" bagi penonton, yang senang menjadi bagian dari solusi bagi kebutuhan dan keinginan mereka, serta gemar gemar memberikan inspirasi mix and match pakaian untuk para penontonnya.

Sebelum memulai live, ia selalu mengingatkan para pengguna tentang jadwal live brand Fashion Today. Selama sesi live, ia rutin mengadakan sesi tanya jawab untuk memahami keinginan dan kebutuhan pelanggan secara langsung, serta memberikan mereka kesempatan untuk melihat detail produk secara langsung.

♦ Saat menciptakan formula di setiap konten live streaming, konsistensi adalah kunci bagi Nella. Ia rutin menjadwalkan sesi live streaming secara teratur sehingga para penonton akan terbiasa dan menantikan sesi live kita. Untuk menarik perhatian para penonton di Shopee Live, Nella senantiasa meng-highlight produk gamis yang direkomendasikan merupakan gamis berkualitas premium, yang biasanya hanya dapat ditemukan di butik-butik premium dapat dimiliki dengan harga yang terjangkau “seharga grosir”.

Berbicara mengenai rencana ke depan, Alice percaya Shopee melalui ekosistemnya akan selalu menjadi top of mind masyarakat dalam berbelanja online, terutama di tengah tren live shopping saat ini. Ia juga berharap Shopee dapat terus menciptakan berbagai inovasi baru lewat rangkaian fitur interaktif yang dapat menciptakan pengalaman berbelanja menjadi lebih efisien dan menyenangkan bagi pelanggan.

“Pastinya, harapan terbesar saya bersama brand Fashion Today adalah mampu meningkatkan penjualan hingga 100% setiap tahunnya dan terus berkomitmen untuk selalu berinovasi serta menghadirkan produk dan layanan terbaik bersama Shopee” kata Alice Norin.

Di sisi lain, Nella juga berharap dapat terus berkarya demi berkontribusi dalam memajukan UMKM dan brand lokal dengan menampilkan lebih banyak produk lokal berkualitas. Ia berpesan kepada para calon creator potensial yang ingin merambah dunia live streaming.

Kepada teman-teman calon creator potensial di luar sana, Nella mengingatkan bahwa menjadi seorang creator di Shopee Live dan Shopee Affiliate Program adalah sebuah perjalanan yang sangat seru dan penuh akan peluang.

"Shopee Live memberi kita berkesempatan untuk menampilkan berbagai keahlian dan passion yang dimiliki dengan jangkauan audiens yang lebih luas," tutur Nella.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)
pixels