Alasan Anang Hermansyah Bawakan Lagu Percintaan di Laga Timnas Indonesia vs Filipina, Awalnya Sempat Ragu

Rabu, 12 Juni 2024 - 20:00 WIB
loading...
A A A
"Sebelum kami menerima tawaran ini, kami melihat tanggal enam performance untuk kami jadikan acuan pada saat kami perform. Di half lagu Indonesia Pusaka, lalu di akhir satu lagu kebangsaan dan satu lagu pribadinya. Lalu kami memutuskan mengikuti yang sama," kata Anang dikutip dari akun Instagram pribadinya, @ananghijau, Rabu (12/6/2024).

Penampilan Sal Priadi tampaknya tak menuai hujatan seperti Anang dan Ashanty karena lagu miliknya baru dinyanyikan setelah pemain menyapa penonton. Berbeda dengan Anang yang membawakan Rindu Ini saat pemain masih berdiri melingkar di tengah lapangan.

Di sisi lain, bapak empat anak itu beralasan bahwa dirinya hanya mengikuti instruksi panitia yang tentu sudah memiliki aturan sendiri mengenai penampilan tersebut.

"Hanya saja saat itu mungkin euforianya berbeda karena Indonesia -Irak kondisinya juga berbeda dan saat itu artis perform setelah pemain selesai menyapa penonton. Kami pun di sini berpikir kami akan melakukan hal yang sama. Tapi balik lagi, kami tidak mau mengintervensi dan hanya mengikuti arahan," jelasnya.



Anang sendiri sebenarnya sudah merasa ragu untuk membawakan lagu sendiri mengingat lagu-lagu yang mereka bawakan bukan lagu yang bertema kebangsaan atau yang bisa membakar semangat penonton. Kebanyakan lagunya bertema cinta yang menciptakan suasana sendu.

"Jujur paling membuat kita galau, sampai berkali-kali kita tanya yakin kita bawain lagu kita? Dikarenakan kita semua slow dan cinta-cintaan," ungkapnya.

Sampai akhirnya, mereka memantapkan pilihan pada Rindu Ini karena merupakan lagu up beat yang cocok untuk membakar semangat penonton dan mengajak mereka berjingkrak.

"Akhirnya kita memilih lagu mas Anang yang beat yaitu Rindu Ini karena lagu terakhir diminta lagu dari penyanyinya dan bebas memilih, dan bukan lagu kebangsaan. Sampai akhirnya semua ini sudah di approve dan dijadikan rundown," ucapya.

Namun, kegelisahan dan keraguan terhadap lagu Rindu Ini ternyata masih terus menyelimuti perasaan Anang dan hingga check sound berlangsung, beberapa jam sebelum Timnas Indonesia berlaga. Namun, mereka tak memiliki wewenang untuk mengubah lagu.

Sebagai penyanyi, ia juga ingin bersikap profesional, dan menghargai tawaran panitia yang sudah mempercayakan terlibat dalam momen bersejarah tersebut. Sehingga, Anang tak ingin bersikap semena-mena dengan mengubah susunan acara dan mengganti lagu.

"Sampai di siang hari kami check sound, kami sempat ragu dengan lagu Rindu Ini. Namun rundown tidak bisa dirubah karena sudah di ttd dan tidak bisa main dirubah. Salah kita tidak mau push, karena kita tidak mau jadi artis yang dibilang tidak profesional dan banyak maunya. Sudah ditawarin juga menjadi suatu kebanggaan buat kami," tandasnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)
pixels