Drummer Baru Five Finger Death Punch Ikut Garap Album Kedelapan

Jum'at, 07 Juni 2019 - 03:59 WIB
Drummer Baru Five Finger Death Punch Ikut Garap Album Kedelapan
Drummer Baru Five Finger Death Punch Ikut Garap Album Kedelapan
A A A
LAS VEGAS - Five Finger Death Punch, band heavy metal asal Las Vegas, Amerika Serikat, memastikan bahwa Charlie "The Engine" Engen turut terlibat dalam pembuatan album kedelapan mereka yang rencananya akan dirilis pada tahun ini.

Sebelumnya, Engen, yang menggantikan posisi drummer sebelumnya Jeremy Spencer, melakukan debut live dengan Five Finger Death Punch dalam tur bersama Breaking Benjamin di Wichita, Kansas, AS pada 6 November 2018. Sementara Jeremy meninggalkan band pada Desember tahun lalu, karena mengalami masalah dengan punggungnya.

Sebagaimana diungkapkan gitaris utama Jason Hook, Jeremy sendiri yang mempertemukan Charlie dengan Five Finger Death Punch. "Sebenarnya Jeremy yang menemukan Charlie. Jeremy menggapainya melalui Instagram," ungkap Jason Hook seperti dikutip Loudwire.

Charlie pun menyahut bahwa dirinya memang berkawan dengan Jeremy melalui sosial media. Mereka berdua lebih banyak membicarakan perihal drum dan sekitarnya. "Jadi, kami mengembangkan hubungan seperti itu. Dan itu 1,5 tahun sebelum semuanya ini," ucap Charlie.

Menurut Jason, dirinya memahami keputusan Jeremy untuk meninggalkan band, setelah melewati sejumlah operasi punggungnya. Lebih lanjut, Jason menuturkan, dengan menjalani serangkaian operasi, Jeremy merasa tidak akan sanggup bermain drum dengan standarnya.

Dalam penuturannya, Jason mengatakan jika pada saat yang bersamaan, Jeremy memiliki kabar baik, yakni menemukan pengganti dirinya. "Dia (Jeremy) berkata, 'Ya, orang ini di Instagram bernama Charlie'. Saya segera menyusuri dan mulai memeriksa video online, dan saya seperti, 'Sialan! Pria ini binatang buas!'. Dan saya pikir saya harus menghubunginya," jelas Jason.

Sementara itu, personel lainnya, Zoltan Bathory (rhythm gitar), menilai Charlie sebagai pemain drum yang luar biasa. Menurutnya, Charlie merupakan seorang drummer yang memiliki karakter hampir sama dengan Jeremy.

Zoltan Bathory bersama Jeremy merupakan personel asli Five Finger Death Punch yang tersisa. Sejak kali pertama berdiri pada 2005, band ini berhasil merilis album The Way of the Fist pada 2007, War Is the Answer (2009), American Capitalist (2011), The Wrong Side of Heaven and the Righteous Side of Hell, Volume 1 (2013), The Wrong Side of Heaven and the Righteous Side of Hell, Volume 2 (2013), Got Your Six (2015) dan And Justice for None (2018).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4191 seconds (0.1#10.140)