Spageti dan Bakso Tawarkan Sarapan Pagi yang Lezat

Selasa, 02 Juli 2019 - 03:30 WIB
Spageti dan Bakso Tawarkan Sarapan Pagi yang Lezat
Spageti dan Bakso Tawarkan Sarapan Pagi yang Lezat
A A A
JAKARTA - Sepertinya tidak ada salahnya untuk menyantap spageti saat sarapan pagi. Dihidangkan bersama sayuran dan daging cincang, makanan ini menawarkan rasa yang lezat.

Anda pun bisa dengan mudah menyiapkannya di rumah dengan bahan-bahan yang tidak sulit untuk didapat. Si kecil pasti menyukainnya. Berikut resep membuat spaghetti dan bakso sebagaimana menyalin dari Times of India.

Bahan-bahan:
500 gm ayam, cincang
500 gram domba, cincang
2 siung bawang bombai
2 butir telur
1/2 cangkir remah roti
1 sdt bubuk paprika
1sdt garam
1/2 sdt lada hitam bubuk
1/2 cangkir minyak zaitun
5 buah tomat, cincang
1sdm pure tomat
7 siung bawang putih
1/2 cangkir keju parmesan
1/2 cangkir kaldu ayam
1/2 cangkir peterseli
500 gram pasta spageti
1 gelas daun bawang
1 cangkir wortel
1 cangkir paprika merah
1 cangkir brokoli
1 cangkir terong panjang
1 cangkir bayam
1 cangkir kancing jamur

Cara membuatnya:
1. Mulailah dengan menyiapkan bakso daging. Potong bawang, tomat, daun bawang, peterseli dan cincang bawang putih. Campurkan ayam cincang, domba cincang, bawang cincang, peterseli, parut keju parmesan, remah roti dan pecahkan telur dalam mangkuk. Campur semua bahan hingga merata menggunakan tangan. Buat bola-bola dari campuran daging tersebut berukuran sama.

2. Tempatkan wajan anti lengket di atas api sedang. Tuang minyak di dalamnya. Setelah minyaknya cukup panas, tuangkan bola-bola satu per satu dan goreng sampai berwarna cokelat keemasan dari semua sisi. Setelah digoreng, pindahkan ke wajan terpisah dan sisihkan. Sekarang, dalam wajan lain, panaskan minyak di atas api sedang. Setelah cukup panas, tambahkan bawang putih cincang dan biarkan mendesis.

3. Dalam wajan yang sama, tambahkan bawang bombai cincang dan goreng di atas api sedang sampai berubah warna. Setelah beberapa saat, tambahkan kaldu ayam dan aduk hingga merata. Tambahkan garam garam, tomat cincang, pure tomat dan biarkan hingga mendidih. Tambahkan bakso daging, tutup dan kecilkan api dan biarkan masak selama 15 menit. Buka tutupnya setelah 15 menit dan periksa konsistensi sausnya. Saus harus kental.

4. Tambahkan peterseli cincang dan keju parmesan ke dalamnya. Simpan di samping mangkuk saji. Mulailah membuat spageti dengan merebusnya dalam wajan penuh air di atas api sedang. Tambahkan sedikit minyak dan aduk rata untuk mencegahnya saling menempel. Potong wortel, brokoli, jamur kancing dan bayam lalu masukkan dalam wajan besar lalu aduk merata.

5. Angkat wajan dari api dan hiasi dengan peterseli cincang dan keju parut. Pindahkan ke mangkuk besar yang terpisah dan taburi dengan minyak zaitun. Spaghetti dan bakso siap dihidangkan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4833 seconds (0.1#10.140)