Datangkan Slipknot ke Indonesia Bukanlah Perkara Sulit bagi Hammersonic

Jum'at, 20 Desember 2019 - 21:51 WIB
Datangkan Slipknot ke Indonesia Bukanlah Perkara Sulit bagi Hammersonic
Datangkan Slipknot ke Indonesia Bukanlah Perkara Sulit bagi Hammersonic
A A A
JAKARTA - Sebagaimana telah disampaikan sebelumnya, Hammersonic bakal memboyong band cadas asal Iowa, Amerika Serikat, Slipknot ke Indonesia. Corey Taylor dkk dipastikan manggung di ajang festival musik metal terbesar se-Asia Tenggara tersebut tahun depan.

Menurut CEO Hammersonic, Ravel Junardy, pihaknya tidak mengalami kesulitan berarti dalam mendatangkan Slipknot ke Tanah Air. Ravel mengungkapkan bahwa dia sempat ngobrol dengan manajemen Slipknot sejak seusai gelaran Hammersonic 2017.

(Baca juga: Rehat Setahun, Hammersonic Comeback dengan Konsep Baru )

"Mereka (Slipknot) kan satu manajemen sama Megadeth, jadi gua ngobrol sama mereka. Jadi banyak ide sampai dipikirkan bisa enggak bikin Knotfest di Indonesia. Terus terakhir tuh di 2018, kita (Hammersonic mengundang) InFlames, terus gua sempat lost, enggak ngapa-ngapain," tutur Ravel saat konferensi pers di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta, kemarin (19/12).

"Habis InFlames, mereka ngontak gua, "Gua mau bikin Knotfest nih sebenarnya." Tapi gua bilang Slipknot saja yang main di sini, gua punya festival sendiri kok. Akhirnya, ngobrol-ngobrol, ketemu, gua ketemu dua kali. Sudah jadi langsung (Slipknot tampil di Hammersonic)," katanya lagi.

(Baca juga: Testament Dipastikan Tampil di Panggung Megah Hammersonic 2020 )

Lebih lanjut, Ravel mengungkapkan bahwa tidak terlalu ribet selama proses untuk mendatangkan Slipknot. Karena, pihak Slipknot sudah mengetahui Hammersonic. Dan untuk masalah properti seluruh personelnya, Slipknot akan membawa sendiri.

Terkait dengan perhelatan Hammersonic, yang sempat rehat di tahun ini, Ravel menyatakan bahwa dia memiliki keinginan Hammersonic menjadi festival musik yang benar-benar akbar.

"Mimpinya tinggi banget, mimpinya besar, mimpinya pengin kayak Rock in Rio, dan banyak festival-festival lain di luar sana, kayak Download, mimpinya itu besar. Jadi ya kita tampilkan band yang benar-benar bagus mainnya, dan punya fansbase yang kuat, terus mengakar, dan terus juga berada di roots yang sama," papar Ravel.

(Baca juga: SanSan Sudah Beli Tiket Presale, Kilms Reunion Malah Diundang Hammersonic 2020 )

Seusai istirahat di tahun ini, Hammersonic bakal hadir kembali tahun depan. Mengusung tema Rise of The Empire, Hammersonic 2020, yang dihelat di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta pada 27-28 Maret 2020, akan menghadirkan Slipknot dan sejumlah band kenamaan lainnya.

Nama-nama band yang telah diumumkan antara lain Black Flag, Lacuna Coil, Sinister, Comeback Kid, Suicide Silence, Vulvodynia, Polaris, Crossfaith, Stillbirth, Uncured, Trivium, dan Testament. Sedangkan band Tanah Air yang dipastikan tampil yakni Burgerkill, Deadsquad, dan Killing Me Inside Reunion.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8408 seconds (0.1#10.140)