5 Cara Miliki Kulit Lembut-Mulus Alami Menurut Ahli

Kamis, 30 Januari 2020 - 10:48 WIB
5 Cara Miliki Kulit Lembut-Mulus Alami Menurut Ahli
5 Cara Miliki Kulit Lembut-Mulus Alami Menurut Ahli
A A A
JAKARTA - Sebagian besar wanita tentu ingin memiliki kulit yang lembut dan mulus, terutama pada wajah. Keinginan itu bukan hal mustahil untuk diwujudkan bila Anda mau menerapkan cara-cara alami ini.

Praktisi naturopati klinis sekaligus pendiri brand kecantikan Ceramiracle yang berbasis di California, Eugene He, menyebut setidaknya lima cara untuk Anda terapkan kalau mau memiliki kulit lembut dan mulus. Berikut ulasan lima cara tersebut, seperti dikutip dari laman Hong Kong Tatler.

1. Diet
Menurut Eugene, diet adalah metode yang paling penting diterapkan untuk memiliki kulit yang lembut dan mulus. Minumlah air putih sebanyak mungkin setiap hari atau yang mengandung mineral dan elektrolit. Air kelapa juga bagus untuk kulit, begitu pun semangka dan sayuran hijau. Bahan pangan tersebut mampu mengembalikan kelembabkan kulit. Sebaliknya, batasi asupan gula untuk mengurangi pembentukan advanced glycation end products atau radikal bebas yang dapat merusak kesehatan kulit.

2. Rutin Membersihkan Kulit Wajah
Untuk membersihkan kulit wajah, sebaiknya gunakan cleanser yang berbahan dasar oil, bukan sabun. Jenis cleanser tersebut dapat mengangkat kotoran dan sisa make-up secara sempurna tanpa membuat kulit kering. Emolien yang terkandung dalam oil cleanser juga akan menjaga kulit tetap lembut dan halus.

3. Gunawakan Produk Skincare Alami
Cari produk skincare yang mengandung ingredient seperti ceramide, hyaluronic acid, dan squalane yang dapat membantu mengurangi penguapan cairan dari kulit. Penggunaan produk tersebut bakal membuat kulit Anda tetap kenyal dan lembab meski dalam cuaca kering sekalipun. Bahan-bahan seperti yang disebutkan di atas biasanya ditemukan dalam produk moisturizer tipe oil atau balm. Anda disarankan untuk mengaplikasikannya secara menyeluruh pada wajah sebelum tidur malam.

4. Lakukan Pijatan
Pijatlah wajah Anda tiga sampai empat kali dalam seminggu. Rutinitas ini akan membuat kulit tetap lembut dan kencang. Gunakan face roller atau tangan Anda sendiri untuk memijat. Pijat mengarah ke atas secara lembut dari leher hingga dahi. Setelah itu, lengkapi treatment dengan memakai masker wajah.

5. Perawatan oleh Ahli
Untuk perawatan intensif, ada baiknya Anda mendatangi ahli kulit guna memperoleh pijatan wajah menggunakan radio frekuensi. Perawatan seperti ini bakal memanaskan lapisan dermis kulit yang berguna untuk meningkatkan sintesa kolagen. Kita tahu, kolagen dapat membuat kulit kencang dan selalu tampak muda. Kalau mau hasil yang lebih cepat terlihat, sebaiknya Anda rutin menghidrasi kulit menggunakan elektrolit sehabis perawatan.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5191 seconds (0.1#10.140)