Gampang Banget Bikin Olahan Lobster yang Lezat di Rumah

Sabtu, 28 November 2020 - 12:55 WIB
loading...
Gampang Banget Bikin Olahan Lobster yang Lezat di Rumah
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Lobster dapat diolah menjadi beragam hidangan nikmat. Dengan teknik memasak yang tepat dan bumbu yang pas, Anda bisa menyajikan lobster seperti hidangan di restoran. Karenanya, kini Anda tidak perlu lagi ke restoran untuk menikmati hidangan satu ini, buat saja di rumah.

Mengukus dan merebus adalah dua cara paling umum untuk memasak lobster. Memasak lobster adalah seni, dan jika tidak mendapatkan waktu yang tepat, Anda mungkin akan menyukai lobster yang keras atau kenyal. Jangan pernah memasak lobster terlalu lama. Ini membuat daging menjadi keras dan berserat.

Baca juga : Ini Manfaat Vitamin E & TruBright Complex Untuk Kulit Cerah

Berikut kreasi olahan lobster ala restoran yang bisa dibuat di rumah dikutip dari Endeustv, Sabtu (28/11).

1. Lobster lada hitam

Anda yang tidak suka makanan pedas, hidangan satu ini sangat tepat. Lobster lada hitam menggunakan bumbu lada hitam dengan rasa pedas yang cenderung hangat. Perpaduan antara rasanya yang pedas dengan daging lobster yang cenderung manis dan lembut, sangat menyatu sempurna dalam sekali gigitan.

Cara membuatnya, pertama cuci bersih lobster. Marinasi lobster menggunakan lada hitam dan garam. Goreng lobster hingga warnanya berubah. Setelah itu, ganti dengan menumis bawang putih, bawang bombai dan jahe hingga tercium aroma harum. Masukkan lada hitam dan tumis hingga harum. Masukkan lobster dan bumbu lainnya. Masak hingga bumbu meresap sempurna ke dalam daging. Angkat dan lobster siap disajikan.

2. Lobster asam manis

Sesuai dengan namanya, lobster ini memadukan citarasa asam dan manis yang segar. Rasa saus asam manis ini bisa didapat dengan menggunakan saus tomat botolan. Jika ingin menghasilkan rasa asam yang lebih pekat, bisa membuat sendiri sausnya dengan menggunakan tomat asli. Saus ini sangat cocok dipadukan dengan lembutnya daging lobster.

Baca juga : Rileks di Weekend Sambil Nonton Konser Musik Maliq & DEssentials
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)