Episode Pertama, Chuang 2020 Langsung Curi Perhatian Publik

Kamis, 14 Mei 2020 - 14:27 WIB
loading...
Episode Pertama, Chuang 2020 Langsung Curi Perhatian Publik
Chuang 2020 memang tengah popular, terutama di negara asalnya, China. Hal ini terbukti pada episode pertama yang mendapat respon positif penonton. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Chuang 2020 memang tengah popular, terutama di negara asalnya, China. Hal ini terbukti pada episode pertama ajang pencarian bakat yang dihelat pada awal Mei ini, yang mendapat respon positif penonton.

Acara produksi Tencent Video yang tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 7 malam WIB ini berhasil mendapat peringkat teratas dengan poin 7.1 di antara variety show domestik.

Pada episode perdana, para trainee yang berjumlah 101 tampil pertama kalinya di atas panggung untuk menjalani tes pendahuluan. Ini merupakan tes 3 putaran untuk menentukan penari, vokal dan tim terbaik. Lineup awal terpilih enam nama, seperti Chen Zhuoxuan, Jiang Zhenyu, Lin Junyi, Li Zimeng, Yao Hui dan Nene.

Trainee terpilih tak lepas dari standar seleksi ketat para mentor. Yang dihuni Huang Zitao, Lu Han, Mao Buyi, Song Victoria dan pelatih khusus Zhang Wei. Tak jarang di antara para mentor terlihat perdebatan panas dan komentar pedas dalam menilai para trainee. Bahkan Huang Zitao sempat mengatakan hal yang mengena untuk para trainee. Menurutnya panggung pertunjukan sangatlah kejam, yang membuat seseorang bisa bertahan maupun sebaliknya.

"Panggungnya sangat kejam. Jika Anda bisa melakukannya, Anda tetap di sini. Jika tidak bisa, Anda pergi," ungkap Huang Zitao. (Baca juga: Menjelajahi Situs Warisan Dunia Yang Ada di Indonesia ).

Hal yang dilakukan mantan member EXO tersebut ingin menunjukkan rasa hormat dan kekagumannya atas dunia panggung, sekaligus menunjukkan kepada penonton standar dan harapannya untuk para trainee.

Tak pelak hal itu menimbulkan beragam komentar dari netizen. Tak sedikit juga yang memuji apa yang dilakukan oleh para mentor dalam menentukan standar seorang trainee. Ini dapat dilihat dari fungsi komentar LIVE di aplikasi WeTV, yang belum pernah terlihat di manapun, di dunia televisi maupun portal online Indonesia. Masyarakat dapat menonton dan memberikan komentar mengenai acara yang sedang tayang dan ramai dengan komentar positif dan seru mengenai Chuang 2020 di WeTV.

"Ini adalah cara yang bagus dalam memilih trainee untuk kelompok perempuan/group perempuan", puji netizen.

Para trainee menunjukkan bakat dan keterampilan luar biasa begitu mereka muncul di atas panggung. Kejutan terjadi dalam dua putaran kompetisi individu untuk penari dan vokal terbaik. Untuk perebutan posisi penari terbaik, yang mencuri perhatian hadir dari tarian kalajengking yang di pertunjukan oleh Ao Xinyi.

Tak kalah, perebutan posisi vokal terbaik pun terjadi. Cukup menonjol hadir dari penampilan Liu Xiening dan Nene dalam menyanyikan Someone You Loved milik penyanyi Lewis Capaldi. Keduanya menunjukan improvisasi juga vokal yang kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)