Menjadi Pembicara, Dr. Jessica Widjaja Tuai Pujian di G20 Ministerial Meeting on Women Empowerment

Senin, 30 Agustus 2021 - 02:01 WIB
loading...
A A A
Jessica tak lupa memberikan concern pada permasalahan wanita yang sering kali menjadi objek dan korban.

"Kita harus meyakini untuk dapat mengambil langkah yang diperlukan dalam tanda kutip "ekstrem" untuk bisa membawa wanita ke tempat bekerja yang lebih baik dan berdaya. Banyak contoh keberhasilan pemimpin wanita. Kita hanya perlu lebih banyak lagi memberikan wanita kesempatan," paparnya.

Di akhir sesinya, Ketua The Grandeur Center Indonesia itu menegaskan bahwa W20 Indonesia siap mendukung kesetaraan gender di dunia dengan solidaritas yang kuat.



"Indonesia adalah teman baik Italia. Kami akan selalu melanjutkan kerja sama dengan Italia, kita akan selalu bersama. Kerja yang sangat baik Italia. Sampai jumpa kembali di Indonesia. Terima kasih," kata Jessica dalam bahasa Italia.

Sementara itu Kessy Brock, salah satu bagian dari summit tersebut, memberikan pandangan kuat terhadap pesan yang disampaikan Jessica sebagai narasumber.

"Jessica N Widjaja memiliki poin yang tepat dalam Ageisme di mana saya melihat tren di negara berkembang, para wanita berusia 34 tahun ke atas mendapat kesempatan yang baik. Tentu wanita di bawah usia itu harus diperkuat posisinya. Membatasi usia adalah satu hal yang kurang tepat, harus diubah, atau bibit-bibit masa depan yang berpengalaman akan hilang," bebernya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)