Kenali Penyebab Serangan Jantung seperti Dialami Eben Burgerkill

Jum'at, 03 September 2021 - 18:04 WIB
loading...
A A A
Sekitar 150 menit perminggu atau 20 menit perhari melakukan aktivitas fisik intensitas sedang seperti berjalan cepat atau main tenis, dapat membantu otot jantung Anda lebih kuat sehingga lebih efektif dalam memompa darah.

4. Terlalu Stres

Aktivitas sehari-hari yang mungkin menambah beban pikiran terkadang membuat Anda lelah dan tak jarang stres pun muncul. Perlu diwaspadai, stres dapat meningkatkan telanan darah Anda. Hal ini bisa membuat tekanan pada jantung dan arteri lebih banyak sehingga dapat menyebabkan kerusakan permanen.

Terkadang dalam menyikapi stres kita mengambil langkah yang salah seperti makan berlebihan dan merokok. Hal ini jelas tidak sehat bagi jantung.

Lakukanlah beberapa kegiatan untuk meredakan stres seperti olahraga, mendengarkan musik, meditasi, menulis di jurnal, luangkan waktu sendiri dan masih banyak lagi.

5. Mengonsumsi Alkohol Berlebihan

Konsumsi alkohol berlebihan ternyata dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Hal ini dikarenakan tekanan darah meningkat sehingga menyebabkan kerusakan pada jantung dan arteri dari waktu ke waktu.

Alkohol juga menyebabkan trigliserida menjadi tinggi, yakni jenis lemak paling umum dalam tubuh. Ketika kalori dalam tubuh terlalu tinggi, hal ini berubah menjadi trigliserida yang mampu meningkatkan risiko penyakit jantung.

Adapun kalori yang terdapat dalam alkohol juga bisa membuat Anda gemuk dan berpotensi obesitas. Obesitas juga faktor lain dari penyakit jantung.

Baca juga: Kasus Covid-19 Turun, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Daya Tahan Tubuh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)