Diabetes, 8 Makanan Ini Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah dengan Cepat

Senin, 29 November 2021 - 17:55 WIB
loading...
A A A
Namun, dokter tetap menyarankan agar penderita diabetes membatasi konsumsi oatmeal karena 1 cangkir mengandung sekitar 28 gram karbohidrat.

5. Kacang-kacangan

Diabetes, 8 Makanan Ini Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah dengan Cepat


Kacang sangat kaya serat makanan dan memiliki kadar IG 55 atau kurang. Kacang-kacangan juga mengandung protein nabati tingkat tinggi, asam lemak tak jenuh, dan nutrisi lainnya, termasuk vitamin antioksidan,
fitokimia seperti flavonoid, mineral, magnesium dan potasium.

Seperti makanan lain dalam artikel ini, yang terbaik adalah makan kacang yang utuh dan tidak diproses mungkin. Kacang dengan pelapis atau perasa memiliki skor IG lebih tinggi daripada kacang biasa.

6.Bawang Putih

Diabetes, 8 Makanan Ini Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah dengan Cepat


Bawang putih adalah bahan yang populer dalam obat-obatan tradisional untuk diabetes dan berbagai kondisi lainnya. Senyawa dalam bawang putih dapat membantu mengurangi gula darah dengan meningkatkan sensitivitas dan sekresi insulin.

Dalam sebuah studi pada 2013, 60 orang dengan diabetes tipe 2 dan obesitas menggunakan metformin saja atau kombinasi metformin dan bawang putih dua kali sehari. Setelah makan selama 12 minggu, orang yang mengonsumsi metformin dan bawang putih mengalami penurunan kadar gula darah puasa dan pasca makan yang lebih signifikan.Orang bisa makan bawang putih mentah, menambahkannya ke salad, atau menggunakannya dalam makanan yang dimasak.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)