6 Bahan Alami Penghilang Jerawat Bagi Ibu Hamil, Nomor 5 Bisa Dijadikan Pelembab

Minggu, 02 Januari 2022 - 17:15 WIB
loading...
A A A
Soda kue dapat membantu mengeringkan minyak pada kulit Anda, dan meningkatkan penyembuhan, tetapi tidak direkomendasikan secara luas oleh para profesional kesehatan karena dapat mengiritasi kulit dan menghilangkan minyak pelindung yang penting.



Namun Anda bisa menggunakannya bukan dengan cara mengoleskannya secara menyeluruh, tapi hanya di beberapa titik atau spot jerawat.

Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan satu sendok makan air. Oleskan ke jerawat, bukan seluruh tubuh atau wajah. Biarkan hingga kering sebelum dicuci.

3. Air Jeruk

Asam alfa hidroksi ditemukan dalam buah jeruk seperti lemon dan limau. Ketika air atau jus jenis jeruk ini dioleskan ke kulit Anda, maka akan membantu membuka pori-pori dan meluruhkan sel-sel kulit mati. Sifat astringen dan antibakteri ini membuatnya efektif sebagai exfoliant.

Peras jus dari lemon atau jeruk nipis, kemudian oleskan langsung ke bintik-bintik dengan bola kapas. Biarkan selama 10 menit atau sampai kering, lalu bilas dengan air dingin.

4. Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan antiseptik, serta dapat menenangkan kulit Anda. Untuk mengaplikasikannya, pertama-tama bilas wajah Anda dengan air hangat. Oleskan madu langsung ke area yang terkena.

Biarkan di kulit Anda selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)