10 Larangan Unik di Berbagai Negara, Nomor Terakhir Paling Sadis

Senin, 24 Januari 2022 - 14:15 WIB
loading...
A A A
6. Jangan Beri Makan Merpati di Italia

Walaupun kita sering melihat adegan di film, seseorang sedang memberi makan puluhan merpati di Italia, ternyata hal tersebut dilarang. Anda tidak boleh memberi makan merpati meski terkadang Anda gemas dengan burung tersebut di sepanjang jalan.

Hal tersebut dikarenakan bahwa kotoran merpati akan tertimbun banyak dan akan mengotori jalanan serta bangunan di Italia. Jika Anda tetap memberi makan merpati tersebut, Anda akan dikenakan denda sebesar USD 52-600.

7. Dilarang Menginjak Uang yang Bergambar Raja di Thailand

Thailand sangat menjunjung tinggi penghormatan masyarakat terhadap rajanya. Bahkan sampai ada peraturan yang tidak memperbolehkan masyarakat menginjak foto-foto rajanya, termasuk yang ada di mata uang Thailand.

Jika Anda sedang berada di Thailand, dan menemukan selembar uang, Anda jangan berperilaku seperti kebanyakan orang Indonesia ya, misalnya dengan menginjaknya lalu menyeretnya ke tempat yang sepi, kemudian memungutnya karena menginjak foto raja Thailand yang ada di mata uang merupakan sebuah penghinaan dan Anda akan langsung dikenakan hukuman oleh pihak yang berwajib.

8. Dilarang Mengunyah Permen karet di Singapura

Singapura juga memiliki aturan unik untuk menjaga kebersihan negaranya. Tak heran jika Singapura menjadi salah satu negara yang berhasil maju dan paling bersih di Asia. Singapura memiliki peraturan yang tidak memperbolehkan masyarakatnya memakan permen karet untuk menjaga kebersihan kota.

Permen karet yang memiliki tekstur lengket jika dibuang sembarangan di tengah jalan akan menjadi kotoran yang kemudian diinjak-injak oleh orang lain. Akibatnya, sampah tersebut akan tersebar dan mengotori seluruh jalan.

9. Jangan Memperlihatkan Tato di Jepang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)