7 Vitamin Penurun Kolesterol Tinggi, Aman dan Mudah Didapat

Senin, 31 Januari 2022 - 06:55 WIB
loading...
A A A
Namun, suplementasi rutin dengan CoQ10 pada pasien dengan statin atau kolesterol tinggi masih belum tervalidasi secara ilmiah.


4. Vitamin B5

Vitamin B5 juga disebut sebagai asam pantotenat. Vitamin ini memainkan peran penting dalam sintesis kolesterol. Beberapa penelitian telah menunjukkan penurunan kadar trigliserida dengan suplementasi Vitamin B5.

5. Vitamin B3

Ini adalah vitamin yang larut dalam air dengan nama Niacin. Vitamin B3 adalah vitamin penting yang mengkatalisis sejumlah reaksi biokimia pada tingkat sel. Dosis niasin yang lebih tinggi memiliki efek yang menguntungkan pada profil lipid.

Vitamin ini meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi kadar trigliserida dalam darah. Efek samping gastrointestinal sangat umum dengan dosis yang diperlukan untuk membawa efek ini.

6. Vitamin C dan E

Kedua vitamin ini adalah antioksidan, yang telah dikaitkan dengan penyebab penuaan, kanker dan penyakit kardiovaskular. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin C dan E dapat memperlambat aterosklerosis dan menurunkan kolesterol jahat.


7. Antioksidan

Antioksidan adalah molekul, yang mencegah kerusakan sel yang terjadi karena radikal oksigen bebas selama metabolisme. Sebagian besar antioksidan terbentuk secara alami dan ada di dalam tubuh, misalnya Vitamin C dan E, Koenzim 10, dan lainnya. Antioksidan membantu menjaga keseimbangan jaringan dan berperan dalam penuaan dan pencegahan penyakit.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)