7 Kebiasaan yang Bikin Cepat Lapar Meski Sudah Makan, Nomor Terakhir Patut Diwaspadai

Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:10 WIB
loading...
A A A
Bila Anda adalah salah satu orang yang terbiasa makan dengan cepat, mulai lah coba untuk mengunyah makanan lebih teliti lagi.

3. Stress

Mengapa stress dapat membuat seseorang merasa cepat lapar padahal sudah makan? Hal ini dikarenakan hormon kortisol meningkat ketika stress muncul.

Ya, hormon kortisol ini lah yang dapat meningkatkan rasa lapar atau mengidam makan sesuatu. Untuk meredam stress, coba lah sesekali melakukan yoga atau meditasi.

4. Banyak Olahraga

Kebiasaan selanjutnya yang membuat seseorang cepat lapar adalah olahraga. Seseorang yang banyak melakukan aktivitas fisik seperti olahraga umumnya memiliki nafsu makan lebih besar serta metabolisme yang cepat.

Ketika Anda banyak melakukan olahraga, Anda memang perlu mengkonsumsi banyak makanan untuk menjadi 'bahan bakar' dalam melakukan latihan fisik.

5. Kurang Tidur

Diketahui rasa lapar yang muncul meskipun sudah makan bisa berasal dari produksi hormon ghrelin yang berantakan. Untuk itu lah, tidur cukup sangat penting demi mengatur hormon ghrelin.

Orang yang kurang tidur, kadar hormon ghrelin-nya akan cenderung lebih tinggi. Usahakan untuk mengatur rutinitas tidur yang cukup untuk tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)