HUT ke-77 RI, 4 Warga Laos dan Mahasiswa UI Sukses Bawakan Tarian Betawi di KBRI Vientiene Laos

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 11:40 WIB
loading...
A A A
“Seperti yang kita tahu bahwa Laos merupakan salah satu negara di ASEAN yang kita kenal sebagai negara landlocked, ya, karena memang dikelilingi daratan, tidak punya lautan. Mahasiswa Magang UI ini, akan mempelajari bagaimana Laos membangun daya saing negaranya sekalipun termasuk landlocked country,” ungkapnya.

Masih dalam rangkaian peringatan kemerdekaan ke-77, warga lokal Laos yang merupakan pelajar BIPA di KBRI Vientiane, Laos, mengikuti kegiatan lomba ‘Agustusan’ yang bertempat di lapangan Atase Pertahanan, KBRI Vientiane.

Tujuannya untuk memperkenalkan budaya dan tradisi masyarakat Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan. Kegiatan ini dipandu oleh dua pengajar BIPA di Laos yang dibantu oleh staf KBRI Vientiane, Laos.

Peserta yang berjumlah lebih dari dua puluh pelajar berkesempatan mengikuti lomba-lomba unik khas 17 Agustusan, seperti balap sarung, injak kardus, memasukan pensil ke dalam botol, dan joget kursi.

Para pelajar antusias mengikuti kegiatan ini karena selain dapat mempelajari budaya, mereka juga bisa mempelajari bahasa Indonesia sederhana seperti berhitung, menunjukkan arah ketika memberikan instruksi, dan berinteraksi dengan pengajar dalam bahasa Indonesia.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)