10 Kota di Indonesia Terdingin, Suhunya Bisa Mencapai 10 Derajat Celsius

Senin, 29 Agustus 2022 - 17:09 WIB
loading...
A A A
Lembang yang terletak tak jauh dari pusat kota Bandung turut menjadi tempat wisata favorit akhir pekan wisatawan terutama yang berasal dari Jakarta. Di samping terkenal dengan perkebunan stroberi dan Gunung Tangkuban Perahu, Lembang menjadi tempat berdirinya observatorium terbesar di Indonesia, yakni Bosscha.

Terletak di ketinggian antara 1.300 hingga 2.100 meter, Lembang juga memiliki sebuah air terjun yang masih sangat alami, yaitu Maribaya.

3. Ciwidey, Bandung Jawa Barat

10 Kota di Indonesia Terdingin, Suhunya Bisa Mencapai 10 Derajat Celsius

Foto/Java Travel

Hanya 44 km dari pusat kota Bandung, Ciwidey menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jawa Barat. Terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, Ciwidey terkenal oleh Kawah Putih dan pemandian air panas Cimanggu serta Walini. Selain itu, Ciwidey juga memiliki perkebunan teh yang sangat luas, yaitu Rancabali.

4. Wonosobo, Jawa Tengah

10 Kota di Indonesia Terdingin, Suhunya Bisa Mencapai 10 Derajat Celsius

Foto/Tripzilla Indonesia

Wonosobo menjadi kota terdingin di Jawa Tengah. Kota ini memiliki suhu hingga 18 derajat celsius pada siang hari dan 13 derajat celsius pada malam hari. Wonosobo juga terkenal dengan tanahnya yang subur.

Untuk pemandangan alam, Wonosobo memiliki pemandangan alam yang eksotis dan merupakan salah satu jalur pendakian ke beberapa gunung ternama di Indonesia, seperti Gunung Prau dan Dieng.

5. Baturraden, Purwokerto Jawa Tengah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)