Pentingnya Vaksinasi Influenza untuk Cegah Komplikasi Flu

Jum'at, 02 September 2022 - 13:57 WIB
loading...
A A A
Vaksinasi flu disarankan untuk semua orang, khususnya bagi anita hamil, anak usia 6 bulan-5 tahun, lansia di atas 65 tahun, orang dengan penyakit kronis dan tenaga medis.

Vaksin flu yang tersedia di Indonesia sendiri, yakni vaksin flu kuadrivalen dan vaksin flu trivalen. Vaksin influenza kuadrivalen adalah vaksin yang mengandung dua subtipe virus influenza A dan dua subtipe virus influenza B.

Vaksin ini dibuat untuk meningkatkan perlindungan terhadap virus influenza B yang tidak tercakup oleh vaksin trivalen. Dengan vaksin flu kuadrivalen perlindungan terhadap virus flu lebih lengkap dan luas.

Vaksinasi flu tidak hanya melindungi diri sendiri, namun juga dapat melindungi orang-orang yang Anda sayangi. Segera konsultasi ke dokter, untuk mendapatkan vaksin flu.

Baca juga: Bela Kru Korban Kekerasan Oknum Sutradara, Ernest Prakasa: Jangan Sungkan Speak Out

"Vaksinasi flu bisa didapatkan di berbagai rumah sakit, klinik, dan institusi medis lainnya. Namun, jika belum sempat berkunjung ke sana tapi ingin mengikuti berita seputar flu dan vaksinasi, kunjungi dan follow akun kami. Ada banyak updates seputar kesehatan dan vaksinasi!" tulis akun Instagram @kenapaharusvaksin.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)