10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara

Rabu, 21 Desember 2022 - 06:36 WIB
loading...
A A A
3. Air Terjun Dua Warna, Sibolangit
10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara

Foto/Instagram @sumateraislandtour

Air Terjun Dua Warna terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Air terjun ini berada persis di area kaki Gunung Sibayak. Lokasi dari pusat kecamatan menuju Air Terjun Dua Warna masih cukup jauh, yakni memakan waktu 3 jam.

Spo wisata ini dapat memanjakan mata karena air terjunnya indah dan memiliki dua gradasi warna yang berbeda. Air yang tertampung dari pancurannya berwarna putih keabu-abuan, sementara air terjun yang tumpah dari atas berwarna biru muda.

Tidak hanya bermain air, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lain seperti berenang dan bersantai menghangatkan tubuh sambil menyalakan api unggun. Harga tiket masuk untuk menikmati keindahan Air Terjun Dua Warna adalah Rp25.000 per orang.



4. Tangkahan, Langkat
10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara

Foto/Klikhote.com

Tangkahan sudah lama dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tangkahan terletak di antara dua desa, yaitu Namo Sialang dan Sei Serdang.

Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan serta kesegaran udara yang masih sangat asri, dilengkapi sungai mengalir, air terjun, air panas, dan lembah. Di sini pengunjung dapat melakukan aktivitas memandikan gajah, jungle trekking, river tubing, main di air terjun, berenang di air sungai, berendam air hangat, dan berfoto di jembatan gantung.

Kawasan Tangkahan menawarkan tiket bergantung pada aktivitas yang akan dilakukan. Tersedia juga berbagai pilihan paket aktivitas. Untuk biaya masuk Rp10.000 per orang, sementara biaya wisata Rp150.000-Rp400.000. Untuk waktu operasional, kawasan ini dibuka Senin-Kamis, Sabtu, dan Minggu pukul 08.30-16.30 WIB.

5. Bukit Indah Simarjarunjung
10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara

Foto/Itrip.id
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)