10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara

Rabu, 21 Desember 2022 - 06:36 WIB
loading...
A A A
8. Pantai Pandan
10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara

Foto/Utiket.com

Pantai Pandan adalah salah satu pantai yang paling populer di Sibolga. Ketika berada di pantai ini, sejauh mata memandang yang akan terlihat hanyalah perairan yang membentang di laut lepas. Di sebelah kanannya terdapat sebuah bukit yang cukup tinggi yang merupakan daratan wilayah Sibolga.

Pantai Pandan ini air lautnya berwarna hijau kebiru-biruan dan cukup jernih. Airnya tenang, bahkan tanpa ombak.Area di sekitar pantai juga sangat bersih, sehingga ketika berkeliling tidak akan menemukan sampah-sampah yang berserakan.

Untuk bisa menikmati daya tarik dan segala jenis fasilitas di sini, pengunjung tak perlu membayar tiket masuk karena tempat wisata inigratis. Hanya, ada biaya parkir kendaraan yang berlaku untuk para pengunjung yang membawa kendaraan.

9. Danau Linting
10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara

Foto/Travelingmedan.com

Danau Linting adalah salah satu pesona wisata yang ada di Sumatera Utara. Danau ini terletak di tiga desa, yakni Desa Sibunga-Bunga, Desa Gunung Manumpak, dan Desa Durian IV Mbelang di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang.

Terdapat lubang hidrotermal di danau ini, yang memuntahkan air panas dari kedalaman danau. Air di Danau Linting juga sering berubah warna yaitu biru, cyan, dan hijau yang terbentuk akibat proses kimiawi. Pemandangan danau eksotis yang dikelilingi pepohonan hijau semakin menambahkan keunikan panorama kawasan Danau Linting.

Harga tiket untuk memasuki tempat wisata ini hanya Rp5.000 per orang.

10. Vihara Gunung Timur
10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara

Foto/Agendaindonesia.com

Vihara Gunung Timur terletak di Jl Hang Tuah No.16, Madras Hulu, Medan Polonia, Medan, dan merupakan kelenteng Tionghoa (Taoisme) terbesar di Ibu Kota Sumatera Utara itu. Di sini kita akan melihat bangunan dengan arsitektur Tionghoa yang didominasi warna merah menyala berpadu kuning emas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)