10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara

Rabu, 21 Desember 2022 - 06:36 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, wisata yang wajib dikunjungi dan cocok dijadikan tempat healing adalah Bukit Indah Simarjarunjung. Obyek wisata ini berada di Jalan Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

Wisata Bukit Indah Simarjarunjung menyuguhkan keindahan alam yang sangat eksotis dan mempesona. Tentu saja, wisatawan yang berkunjung akan dimanjakan dengan keindahan bukit yang menjulang tinggi disertai pepohonan yang lebat serta suasana yang sejuk.

Selain itu, wisatawan dapat menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian bukit. Wisata Bukit Simarjarunjung juga dilengkapi dengan berbagai macam wahana yang sangat seru dan menarik. Harga tiket yang ditawarkan cukup murah yakni Rp5.000 per orang.

6. Kawah Putih Tinggi Raja
10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara

Foto/Instagram

Objek wisata Kawah Putih Tinggi Raja berada di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, ujung pelosok Kabupaten Simalungun. Wisata ini memiliki objek kawah yang terlihat eksotis. Warna air kawah yang biru serta dikelilingi oleh batuan kapur dengan salju panas, membuat Kawah Putih Tinggi Raja semakin menawan.

Kawah Putih Tinggi Raja dapat dicapai dengan berkendara sejauh 95 kilometer dari Kota Medan.Untuk memasuki wilayah ini hanya perlu membayar parkir motor Rp5.000 dan parkir mobil Rp10.000. Objek wisata Kawah Putih Tinggi Raja buka setiap hari pukul 07.00-17.00



7. Air Terjun Sipiso Piso
10 Rekomendasi Spot Liburan yang Memanjakan Mata di Sumatera Utara

Foto/Blog.tiket.com

Air Terjun Sipiso Piso merupakan salah satu objek wisata andalan Sumatera Utara. Air terjun ini juga menjadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 120 meter. Lokasinya di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Air Terjun ini menawarkan pemandangan indah dengan dilatarbelakangi panorama indah Danau Toba, bukit bentangan Pulau Samosir, pematang sawah, dan ladang di Desa Tongging dengan suasana kesegaran alam pegunungan. Harga tiket masuk dewasa Rp7.500, tiket masuk anak-anak Rp5.000, dan parkir Rp5.000. Obyek wisata air terjun ini bisa dikunjungi setiap hari selama 24 jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4279 seconds (0.1#10.140)