Di Subang, Alam Ganjar Sebut Komunitas Berperan Penting Mengakselerasi Perkembangan Pemuda

Minggu, 17 Desember 2023 - 17:20 WIB


Seperti persoalan terkait sistem dan fasilitas yang menunjang belum optimal, aturan atau regulasi usaha yang jelas, akses pendidikan, perizinan hingga permodalan yang masih sulit di dapatkan.

Apabila kedua faktor tersebut mampu dioptimalkan, Alam yakin hal tersebut mampu menjadi efek ganda bagi kemajuan suatu daerah bahkan negara.

"Lapangan kerja semakin banyak, menciptakan kemandirian secara ekonomi dan bisa membantu banyak orang sekitar dalam mengatasi persoalan financial," ujar Alam.

Dengan tingginya minat pemuda dalam berwirausaha, hal tersebut dapat meningkatkan indeks kewirausahaan Indonesia. Apalagi di tengah kesempatan kerja yang semakin sulit, Alam harap banyak pemuda membuka mata untuk memulai usaha.



"Apalagi persaingan dunia kerja pun cukup ketat dan jaminan ketenagakerjaan juga masih banyak perusahaan yang belum optimal memberikannya," jelas Alam.

Disinggung soal keluarga, Alam pun mengaku selalu didukung dan diberi kepercayaan oleh kedua orang tuanya, Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh dalam menentukan pilihan hidupnya.

"Keluarga selama ini sangat mendukung dan memberikan kepercayaan sepenuhnya terkait pilihanku yang memilih untuk belajar untuk berwirausaha," tutup Alam.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More