10 Makanan yang Bikin Cepat Tua, Nomor 7 Sebabkan Kulit Keriput

Selasa, 11 Juni 2024 - 22:00 WIB
Garam sangat penting bagi tubuh, tetapi makan terlalu banyak dapat menyebabkan dehidrasi dan retensi air. Konsumsi makanan asin secara teratur dapat menyebabkan hilangnya air dari kulit, yang menyebabkannya menua lebih cepat.

5. Makanan Pedas



Makan makanan pedas dapat membuat kulit terlihat merah dan bernoda, karena panas dari rempah-rempah meningkatkan peradangan. Peradangan ini dapat menyebabkan flare-up jerawat dan mempercepat proses penuaan.



6. Makanan Manis



Gula rafinasi menyebabkan peradangan dan kerusakan kolagen dan elastin, yang keduanya menjaga kulit kenyal dan awet muda. Makan terlalu banyak gula juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan masalah kesehatan lainnya.

7. Lemak Trans



Makanan cepat saji dan junk food sering tinggi lemak trans, yang membuat kaku atau menyempitkan arteri dan pembuluh darah. Hal ini menyebabkan penuaan dini dan kerutan dengan mengurangi suplai darah ke kulit.

8. Daging yang Hangus



Daging hangus mengandung hidrokarbon pro-inflamasi, yang berbahaya bagi kesehatan. Makanan ini dapat menyebabkan kerusakan kolagen dalam tubuh, yang pada gilirannya menyebabkan penuaan dini.

9. Kafein



Kafein adalah diuretik, artinya menyebabkan Anda mengeluarkan cairan. Minum terlalu banyak kopi dapat menyebabkan beberapa tingkat dehidrasi, yang dapat menyebabkan kulit kering dan tampak kusam. Cobalah untuk membatasi konsumsi kopi dan pastikan untuk minum segelas air tambahan untuk setiap cangkir kopi.

10. Alkohol



Alkohol menyebabkan racun menumpuk di tubuh, terutama ketika minum secara teratur. Ini dapat merusak hati, yang menghambat kemampuannya untuk menyaring dan menghilangkan racun dalam tubuh. Ketika racun menumpuk, mereka dapat menyebabkan masalah seperti jerawat, kehilangan kolagen dan elastisitas, dan kulit kering.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More