6 Ide Inspiratif untuk Ceriakan Ramadhan Keluarga di Rumah

Rabu, 13 Mei 2020 - 09:32 WIB
3. Membuat Kue Idul Fitri

Ceriakan akhir pekan Anda yang sebentar lagi tiba dengan membuat kue Lebaran sendiri seperti nastar, kastengel, dan putri salju. Saat ini, banyak resep yang tersedia secara online. Anda juga dapat membagikan kue ini sebagai hadiah untuk keluarga, teman, tetangga, ataupun orang-orang yang kurang mampu sebagai cara menunjukkan rasa kasih sekaligus menjaga ikatan sosial di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

4. Ikuti Tren dan Taklukkan Tantangan TikTok

Siapa yang setuju kalau kita sedang dalam tahap karantina, di mana semua orang mencoba menaklukkan tantangan TikTok? Membuat video-video kreatif merupakan cara yang baik untuk melepaskan stres dan tekanan. Tapi, Anda juga bisa membawa tantangan TikTok ke tingkat selanjutnya.

Dikutip kembali dari siaran pers NBA, bagi pemain ataupun penggemar basket, Anda dapat menunjukkan keterampilan basket terbaik Anda dan berpartisipasi dalam tantangan Jr. NBA Asia. Lihat akun resmi Instagram Jr. NBA Asia (@jrnbaasia) dan temukan tantangannya yang diikuti dengan tagar #BLINDFOLDCHALLENGE dan #TOOSIESLIDECHALLENGE.

5. Olahraga dan Tetap Bergerak Aktif

Selama pembatasan sosial, Anda mungkin kesulitan berolahraga seperti biasanya. Faktanya, pada keadaan seperti ini, gaya hidup aktif menjadi semakin penting. Anda dapat mulai dengan melakukan gerakan fisik ringan selama 3-4 menit, seperti berjalan atau peregangan. (Baca Juga: Tips Olahraga Saat Puasa Agar Tak Lemas dan Batal)

Kegiatan fisik yang teratur memberikan manfaat bagi tubuh dan pikiran. Ada banyak petunjuk peregangan dan latihan. Ambil contoh, Anda dapat mengakses Jr. NBA at Home untuk berbagai latihan basket yang bisa dilakukan di rumah maupun di tempat yang terbatas.

6. Buat Diri Anda Terinspirasi oleh Dokumenter yang Bagus

Terakhir, tambah wawasan Anda dan tenggelam dalam berbagai dokumenter yang bagus. Saat ini, film dokumenter sangat mudah diakses dan menarik karena memberikan cerita yang autentik serta membantu kita untuk dapat memahami kehidupan dari sudut pandang orang lain.

Salah satu film dokumenter terbaru yang telah menjangkau 6,3 juta penonton pada episode pertamanya adalah The Last Dance, serial dokumenter yang menggambarkan cerita Michael Jordan yang belum pernah diketahui publik sebelumnya. Saat ini film dokumenter tersebut tersedia di Netflix dan Anda dapat menontonnya bersama teman-teman melalui Netflix Party.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More