Kemenparekraf Dorong Desa Wisata di Labuan Bajo Ciptakan Pariwisata Berkualitas

Kamis, 09 Maret 2023 - 11:12 WIB
loading...
A A A
Sementara, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf, Martini Mohamad Paham menyampaikan bahwa desa wisata bisa mengambil peran untuk menciptakan peluang dari pariwisata berkualitas.

"Wisatawan saat ini mencari tempat-tempat wisata baru, masyararakat perkotaan juga memilih desa wisata sebagai alternatif tempat wisata, Ini menjadi peluang bagi kita semua untuk membangun desa wisata," tuturnya.

Senada dengan koleganya, Analis Kebijakan Ahli Madya Kemenparekraf, Ari Prasetio menambahkan, pemberdayaan desa melalui sektor pariwisata merupakan wujud nyata kedaulatan bangsa dalam membangun kepariwisataan. "Kedaulatan pariwisata berangkat dari desa," tegasnya.

Dalam Sosialiasi Sadar Wisata 5.0 di Labuan Bajo, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat, Chrispinianus Mesima mengimbau para peserta memanfaatkan kesempatan memperoleh pelatihan dengan baik, mendengarkan dengan pikiran dan hati terbuka.

Baca juga: Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Penting untuk Jawa Barat, Sumbang Banyak Peran bagi Manusia dan Alam

"Dunia terus melangkah maju, sehingga kita harus terus mengisi diri kita dengan pengetahuan yang terus berkembang, termasuk tentang Sapta Pesona, Pelayanan Prima dan CHSE," kata Chrispinianus.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)