7 Manfaat Air Rebusan Bunga Telang, Bisa Cegah Gula Darah Tinggi dan Turunkan Berat Badan

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 11:45 WIB
loading...
A A A
Minuman ini juga dipercaya bisa menghilangkan stres yang hebat, mengurangi gejala kecemasan dan depresi.

3. Mempercepat Penurunan Berat Badan


Air rebusan ini bebas dari kafein, serta mengandung nol karbohidrat, lemak, dan kolesterol. Oleh karena itu minuman ini ideal untuk mereka yang sedang diet menurunkan berat badan, karena memurnikan usus dari sisa makanan dan kotoran, serta mengatur nafsu makan.

Dengan mengekang keinginan makan junk food atau makanan cepat saji sebelum waktunya, air rebusan bunga telang adalah minuman herbal yang luar biasa untuk menjaga berat badan yang optimal.



4. Meningkatkan Kesehatan Kulit


Flavonoid yang ada dalam air rebusan bunga telang membantu merangsang produksi kolagen, membantu mengembangkan dan menjaga elastisitas kulit. Minum secangkir dalam keadaan hangat secara teratur menghilangkan partikel makanan yang tidak tercerna, membersihkan perut, hati, dan ginjal.

Ini, pada gilirannya, membersihkan tubuh secara internal dan sangat mencerahkan kulit kusam, menghilangkan bintik-bintik gelap dan warna kulit yang tidak merata.

5. Cegah Gula Darah Tinggi


Minum secangkir air rebusan bunga telang setiap hari menghindari gula darah tinggi tiba-tiba, membuat pencernaan yang lancar pada mereka yang menderita diabetes mellitus tipe 2.

Cadangan asam fenolik yang melimpah, antioksidan fenolik amida dalam minuman ini menggambarkan efek antihiperglikemik yang signifikan, meningkatkan sekresi insulin, mengatur metabolisme glukosa dan mencegah penyerapan gula berlebih oleh sel-sel tubuh, baik saat berpuasa maupun setelah makan.

6. Menyehatkan Mata


Kandungan proanthocyanidin menjadikan minuman ini menyegarkan, menyenangkan, dan bergizi untuk meningkatkan penglihatan. Berkat anti-inflamasi dan analgesik yaitu sifat penghilang rasa sakit, air rebusan daun telang memberikan manfaat penting untuk menurunkan ketidaknyamanan, kemerahan, pembengkakan yang dialami pada infeksi mata biasa.

Dengan merangsang aliran darah yang dipenuhi nutrisi penting, menuju kapiler rumit sel optik, jaringan, teh bunga telang secara efisien menjaga organel visual dan struktur retina, kornea, lensa, indikasi penyembuhan glaukoma, dan penglihatan kabur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2778 seconds (0.1#10.140)