8 Bahan Alami yang Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, dari Kemangi hingga Jahe

Sabtu, 18 November 2023 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Tinjauan terhadap 9 penelitian yang melibatkan 641 peserta menunjukkan bahwa mengonsumsi kayu manis mengurangi tekanan darah sistolik dan diastolik masing-masing rata-rata 6,2 mm Hg dan 3,9 mm Hg.


7. Jahe

Jahe sangat serbaguna dan merupakan bahan pokok dalam pengobatan alternatif. Banyak orang menggunakan jahe selama berabad-abad untuk meningkatkan banyak aspek kesehatan jantung, termasuk sirkulasi , kadar kolesterol dan tekanan darah .

8. Kapulaga

Kapulaga adalah bumbu lezat dengan rasa sedikit manis dan kuat. Itu dikemas dengan berbagai antioksidan yang dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Sebuah studi selama 12 minggu pada 20 orang dewasa yang baru didiagnosis menderita tekanan darah tinggi menemukan bahwa mengonsumsi 3 gram bubuk kapulaga setiap hari secara signifikan mengurangi tekanan darah, menurunkannya mendekati kisaran normal.

Penelitian pada tabung reaksi dan hewan menunjukkan kapulaga dapat membantu mengurangi tekanan darah dengan bertindak sebagai penghambat saluran kalsium alami dan diuretik, yakni senyawa yang membantu menghilangkan penumpukan air melalui buang air kecil.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)