7 Makanan yang Menyehatkan Rahim, Tingkatkan Peluang Hamil

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:00 WIB
loading...
A A A
Bioflavonoid juga dapat mencegah kanker ovarium dan dapat membantu menjaga kesehatan sistem reproduksi. Usahakan untuk mengonsumsi buah-buahan di sela-sela waktu makan ketika Anda merasa lapar. Ini akan mencegah Anda makan junk food dan memasok nutrisi yang dibutuhkan rahim agar tetap sehat.



4. Produk Susu


Konsumsi produk susu setiap hari seperti yogurt, keju, susu, dan mentega sangat penting untuk kesehatan rahim. Produk susu ini kaya akan kalsium dan vitamin D. Meskipun kalsium membantu menjaga kesehatan tulang, vitamin D memainkan peran penting dalam mengurangi risiko fibroid rahim.

Anda juga membutuhkan vitamin D untuk membantu penyerapan kalsium. Yogurt, buttermilk, dan jenis keju tertentu juga kaya akan probiotik yang bagus untuk kesehatan endometrium.

5. Teh Hijau


Teh hijau mengandung antioksidan yang meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Mereka tidak hanya membantu menjaga kesehatan rahim tetapi juga dapat membantu mengobati fibroid di rahim.

Menurut pakar herbal, wanita penderita fibroid rahim sebaiknya minum teh hijau secara rutin selama kurang lebih 8 minggu. Ini dapat membantu mengurangi jumlah fibroid.

6. Ikan


Ikan yang tumbuh subur di air dingin, seperti makarel dan salmon, kaya akan asam lemak esensial omega-3. Makanan ini membantu mengurangi produksi prostaglandin dalam tubuh wanita.

Ini adalah senyawa mirip hormon yang dapat menyebabkan kontraksi rahim yang parah. Karena parahnya kontraksi, terkadang dapat menyebabkan posisi rahim salah.



7. Lemon


Lemon kaya akan vitamin C dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin ini juga membantu meningkatkan kekebalan rahim. Jika ini terjadi, rahim Anda akan lebih mampu menangkal bakteri sehingga mencegah infeksi.

Konsumsilah segelas air hangat dengan perasan lemon setiap hari di pagi hari. Hal ini dapat membantu meningkatkan kesehatan rahim. Namun, penelitian mengenai hal ini masih terbatas.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)
pixels