Bukan Film Horor Biasa, Sumur Jiwo 1977 Libatkan Para Bintang Peraih Citra

Selasa, 21 Mei 2024 - 19:41 WIB
loading...
Bukan Film Horor Biasa, Sumur Jiwo 1977 Libatkan Para Bintang Peraih Citra
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Industri film horor Indonesia berkembang pesat. Beragam tema cerita horor bermunculan menghiasi sejumlah bioskop di tanah air. Ledakan jumlah penonton untuk genre film tersebut belakangan semakin memperlihatkan fenomena kebudayaan yang unik.

Pertengahan tahun 2024 ini, pecinta film Indonesia kembali disuguhi film bergenre horor bertajuk “Sumur Jiwo 1977” produksi PT. Black White Pictures. Film “Sumur Jiwo 1977” tentu bukan film horor biasa.

Selain rangkaian ceritanya yang menarik, film ini didukung para aktor dan aktris senior peraih citra dan penghargaan lainnya di ajang apresiasi perfilman Indonesia dan dunia. Film tersebut kini tengah memasuki masa pra-produksi.

Sumur Jiwo 1977. Baru menyelesaikan proses produksinya, film garapan PT. Black White Pictures itu mengakui membawa suguhan berbeda. Fadli Fuad selaku produser menyebut ini lebih dari sekadar horor. Sebab, tak hanya akan menampilkan horor dengan nilai-nilai lokal yang kental, tapi juga cerita menarik dan selipan komedi.

"Film Sumur Jiwo 1977 lebih dari sekadar horor. Film ini kami harap sangat unik," ujarnya. "Lebih fresh berbalut komedi, thriller, dan full of plot twist yang membuat jalan cerita tidak mudah ditebak," tambahnya.

Pengambilan gambar dilakukan di beberapa lokasi di Jakarta dan di Kelurahan Sukaraharja, Kecamatan Cibeber, Cianjur Jawa Barat, dimulai, Sabtu, (25/05/2024) mendatang.

Menjadi salah satu yang dinantikan, Sumur Jiwo 1977 turut membawa segenap bintang para aktor peraih piala Citra. Mulai dari Mathias Muchus, Eddie Karsito, Yatti Surachman, Djenar Maesa Ayu, hingga Jajang C Noer akan terlibat.

"Satu kehormatan film ini didukung para senior. Tidak hanya sebagai pemain, tapi juga saran dan masukan dari para aktor expert di bidangnya," tutur Fadli.

Di samping itu, beberapa nama komedian seperti Opie Kumis, Fico Fachriza, Anyun Cadel, dan lainnya turut serta meramaikan. Disutradarai Egi Fedly, Sumur Jiwo 1977 akan diisi cerita beragam. "Kami mengangkat aliran drama, horor, serta komedi alias drahorkom, pokoknya horor dengan fantasi menyenangkan," kata Egi.

Film Sumur Jiwo 1977 nantinya akan berkisah tentang Ardi, Ferry, dan Rafa yang tengah dikejar deadline membuat konsep film. Tekanan yang dihadapi ketiganya membuat mereka mencari jalan keluar dengan mendatangi dukun sakti, Mbah Upit. Diberi buku berisi rapalan mantra kuno untuk melihat makhluk halus, ketiganya justru terjebak pada tragedi pembunuhan misterius di Desa Sumur Jiwo tahun 1977 silam.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)
pixels