Selipkan Pesan Khusus, BCL Garap Sendiri Video Klip Memilih Dia

Rabu, 01 Mei 2019 - 04:23 WIB
Selipkan Pesan Khusus, BCL Garap Sendiri Video Klip Memilih Dia
Selipkan Pesan Khusus, BCL Garap Sendiri Video Klip Memilih Dia
A A A
JAKARTA - Seusai merilis single "Memilih Dia" pada hari jadinya yang ke-36 pada 22 Maret lalu, penyanyi Bunga Citra Lestari akhirnya meluncurkan juga video klip untuk tembang tersebut beberapa hari lalu. Bukan sekadar bernyanyi dan menjadi pemeran dalam video klipnya itu, BCL juga berperan sebagai sutradara dan produser.

Sejak bulan lalu BCL memang telah menayangkan video klip dengan lirik di akun YouTube-nya, namun video klip terbaru tetap dibuat untuk menyusulnya. Ibunda dari Noah itu ternyata memiliki alasan tersendiri untuk membuat video klip tersebut.

"Kenapa aku mau bikin video klip ini walaupun udah punya video lirik, karena aku punya pesan yang mau aku sampaikan," kata BCL di tengah peluncuran video klip Memilih Dia di Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Lagu ini punya makna yang lebih dalam lagi dan general lagi dan lebih ke tentang kekuatan perempuan dan aku bikin konsepnya juga berusaha sematang mungkin karena yang aku pengin sampein ini adalah tentang perempuan," jelas wanita kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983.

Menurut BCL, keinginannya untuk menjadi sutradara memang sudah lama diimpikannya. "Jujur, sudah lama aku punya keinginan untuk memproduksi sekaligus menyutradarai laguku sendiri, apalagi aku juga main film dan berakting. Jadi aku memiliki ide yang mungkin mewakili isi hati. Bahkan untuk video klip ini aku memilih tim sendiri, yakni #TeamBCL," terangnya.

(Baca juga: Dalam Memilih Dia, BCL Tunjukkan Kegelisahan Hati )

Istri aktor Ashraf Sinclair ini mengungkapkan bahwa lagu barunya ini menggambarkan kisah yang dalam, tentang perempuan yang juga punya kemampuan dan kebebasan untuk memilih apa yang mau dia lakukan dalam hidupnya, dan juga apa yang terbaik buat dirinya.

"Selama ini perempuan digambarkan sebagai makhluk yang lemah. Tetapi dalam lagu dan video klip aku justru menekankan bahwa perempuan juga punya kemampuan untuk memilih, menentukan arah hidupnya dan menentukan apa yang terbaik dalam hidupnya. Perlu diingat juga perempuan punya kekuatan untuk tidak takut pada pilihannya," papar BCL.



Sementara, lagu bergenre ballad tersebut langsung melesat menuju top chart beberapa toko musik digital. Sebagaimana lagu sebelumnya yang easy listening, BCL pun bermanuver. Single ini semakin terasa spesial karena ditukangi tiga komposer andal Tanah Air, yakni Lale, Ilman, dan Nino (Trio Laleilmanino).

Dipilihnya Laleilmanino sendiri, karena menurut BCL, mereka merupakan insan musik Tanah Air yang berbakat dengan berbagai karya yang diciptakan dan prestasi yang diraihnya "Tidak butuh waktu lama untuk menghafalkan lagu, karena liriknya mewakili perasaan banyak orang, khususnya wanita untuk tidak bergantung pada orang lain," ucap BCL.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5304 seconds (0.1#10.140)