10 Jus Penurun Kolesterol Paling Cepat, Lemak Jahat Langsung Hancur

Kamis, 27 Juni 2024 - 07:00 WIB
loading...
10 Jus Penurun Kolesterol Paling Cepat, Lemak Jahat Langsung Hancur
Jus penurun kolesterol paling cepat bisa dimasukkan ke dalam diet harian. Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol. Foto/News Medical
A A A
JAKARTA - Jus penurun kolesterol paling cepat bisa dimasukkan ke dalam diet harian. Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel sehat, namun kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Mengonsumsi jus dari buah-buahan dan sayuran tertentu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol secara alami dan menjaga kesehatan jantung. Jus jeruk, apel, wortel, anggur, tomat, delima, bayam, alpukat, bit, dan seledri adalah beberapa pilihan terbaik yang dapat membantu mencapai tujuan ini.

Selain mengonsumsi jus, penting juga untuk menjaga pola makan seimbang, rutin berolahraga, dan menghindari makanan tinggi lemak jenuh serta kolesterol. Dengan kombinasi ini, Anda dapat menjaga kadar kolesterol dalam batas normal dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Berikut adalah 10 jus yang dapat membantu menurunkan kolesterol dengan cepat dilansir dari Times of India, Kamis (27/6/2024).

Jus Penurun Kolesterol Paling Cepat





1. Jus Jeruk


Jus jeruk kaya akan vitamin C, flavonoid, dan pektin yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat). Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi jus jeruk secara teratur dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik) dan mengurangi risiko penyakit jantung. Flavonoid dalam jeruk juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan jantung.

2. Jus Apel


Jus apel mengandung pektin dan polifenol yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Pektin adalah serat larut yang dapat mengikat kolesterol dalam usus dan mencegah penyerapan ke dalam darah. Polifenol dalam apel memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melindungi jantung dari kerusakan oksidatif. Pilih jus apel tanpa tambahan gula untuk hasil terbaik.

3. Jus Wortel


Jus wortel kaya akan beta-karoten, serat, dan antioksidan yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. Serat dalam wortel membantu mengikat kolesterol dalam usus dan meningkatkan pengeluarannya dari tubuh. Beta-karoten juga berperan dalam mengurangi peradangan dan menjaga kesehatan jantung. Minum jus wortel secara teratur dapat membantu menjaga kadar kolesterol dalam batas normal.

4. Jus Anggur


Jus anggur, terutama yang terbuat dari anggur merah, mengandung resveratrol dan flavonoid yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Resveratrol memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat melindungi jantung dan pembuluh darah. Flavonoid dalam anggur juga membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dan mengurangi kadar kolesterol jahat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)
pixels