Rano Karno Maju Cawagub DKI Jakarta, Pesan Benyamin Sueb di Si Doel Anak Sekolahan Kembali Viral

Rabu, 28 Agustus 2024 - 10:20 WIB
loading...
Rano Karno Maju Cawagub...
Rano Karno, yang dikenal sebagai pemeran utama dalam sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan, resmi maju sebagai calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Foto/Instagram @si.rano
A A A
JAKARTA - Rano Karno , yang dikenal sebagai pemeran utama dalam sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan, resmi maju sebagai calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Kabar ini segera mengingatkan publik pada pesan-pesan bijak yang disampaikan oleh Benyamin Sueb dalam sinetron tersebut.

Salah satu pesan Benyamin Sueb yang kembali viral adalah nasihat untuk selalu ingat asal-usul dan berjuang memajukan Jakarta demi kepentingan rakyat. Hal ini berawal dari Rano Karno yang mengunggah video cuplikan dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan di Instagram pribadinya.

"Babeh Sabeni pernah berkata, dengerin ye," tulis Rano dikutip dari akun Instagram @si.rano, Rabu (28/8/2024).

Di mana dalam sinetron tersebut, ia berperan sebagai seorang pemuda bernama Doel yang berdebat dengan ayahnya, Babeh Sabeni yang diperankan oleh Benyamin Sueb.

Rano Karno Maju Cawagub DKI Jakarta, Pesan Benyamin Sueb di Si Doel Anak Sekolahan Kembali Viral

Foto/Instagram @si.rano





Dalam adegan itu, Babeh Sabeni menegaskan bahwa sebagai anak Betawi asli, Doel seharusnya berkontribusi untuk Jakarta, bukan mencari nafkah di luar kota. Ucapan ini seolah menjadi pengingat bagi Rano untuk mengabdi kepada kota kelahirannya.

"Orang-orang dateng ke Jakarta cari rezeki, lo malah mau ke tengah lautan. Eh Doel, gue kasih tau sama lo, lo kan orang Betawi," kata Benyamin Sueb dalam unggahan tersebut.

"Anak Betawi, mestinya lo bangun ini kota Betawi. Lo jaga kota Betawi," sambungnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)