Bangkit dari Keterpurukan, Rinni Wulandari Didukung Penuh sang Suami

Sabtu, 01 Februari 2020 - 20:39 WIB
Bangkit dari Keterpurukan, Rinni Wulandari Didukung Penuh sang Suami
Bangkit dari Keterpurukan, Rinni Wulandari Didukung Penuh sang Suami
A A A
JAKARTA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Rinni Wulandari mencoba bangkit dari keterpurukan dengan meluncurkan single baru Born Ready. Lewat single barunya ini, penyanyi kelahiran Medan itu ingin mengajak para pendengar, terutama penggemarnya atau yang biasa disebut rinnicious untuk kembali bersemangat, setelah jatuh terpuruk.

"Dalam single ini aku cerita jatuh bangun aku sebagai penyanyi, bahkan aku pernah ada dalam fase terpuruk pada 2010. Aku berkarya tapi enggak bisa jadi diri sendiri," ucap Rinni saat berada di kawasan M Bloc Space, Jakarta, baru-baru ini.

Dalam 13 tahun perjalanan kariernya di jagat musik Tanah Air, Rinni, yang merupakan istri DJ (Disc Jockey) Jevin Julian, sempat rehat sejenak. Hal ini dilakukannya untuk menikmati momen-momen awal sebagai seorang ibu. "Untuk kegiatan di luar musik, aku jadi ibu rumah tangga saja. Urus, antar dan jemput anak sekolah. Fokus dampingi tumbuh kembang Nord (buah hatinya dengan Jevin Julian)," kata wanita 29 tahun itu.

Rinni menekankan bahwa Born Ready merupakan curahan hatinya atas segala pengalaman yang dirasakan di dunia musik selama ini, baik itu suka maupun duka. "Ada masa di mana aku kasih lagu ke label tapi ditolak. Mereka enggak percaya sama lagu aku, aku merasa patah semangat di 2010 dan dalam single ini aku mencurahkan berbagai keluh kesahku secara jujur," tukasnya.

"Idealisme aku menciptakan lagu diabaikan sama label, karena mereka enggak percaya, sampai akhirnya aku merasa kehilangan kepercayaan diri juga. Aku patah semangat, enggak ingin ada di industri musik lagi," sambung penyanyi kelahiran 29 April 2000.

Perlahan namun pasti, pemenang Indonesian Idol musim keempat ini mencoba bangkit dari berbagai keterpurukan yang dialaminya. Dia mencoba memproduksi musik secara independen. Di tengah semangatnya yang hampir bangkit kembali, dia malah mendapat kabar buruk. Ayah yang begitu disayanginya dipanggil Tuhan untuk selamanya.

"Saat berusaha untuk bangkit, lalu papaku meninggal, semua kayak hilang saja. Aku enggak punya semangat lagi untuk berkarier, enggak punya ide harus ngapain, tapi aku perlahan mencoba ikhlas. Dari sanalah aku lalu bangkit sampai akhirnya aku mencoba ikhlasin semuanya. Aku mencoba untuk berdamai sama diri aku sendiri," paparnya.

Rinni merasa beruntung, ketika mencoba bangkit, dia memperoleh dukungan penuh dari sang suami, termasuk saat menggarap single Born Ready. "Peran Jevin sangat membantu. Dia sebagai support system dalam hidupku seperti yang tadi aku sudah jelaskan. Dia yang pegang gawangnya. Dia yang jaga musiknya dan yang atur jangan sampai ada musik yang belang," beber Rinni.

Rinni juga mengakui jika sejak menikah dengan Jevin, ini kali perdana di kembali tampil berkarier sebagai penyanyi solo. "Dia benar-benar mikirin aku banget, juga ngebantuin aku banget, juga untuk konsepin album kayak gimana dia benar-benar support system dalam hidup baik karier dan pribadiku," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0014 seconds (0.1#10.140)