Riasan Mata Dramatis dengan Floating Liner Favorit Lady Gaga

Jum'at, 13 November 2020 - 10:45 WIB
loading...
Riasan Mata Dramatis dengan Floating Liner Favorit Lady Gaga
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Menurut beauty editor, Emma Blanchfiield, eyeliner biasanya digunakan untuk menampilkan black cat-eye atau yang biasa dikenal dengan wing liner. Namun untuk saat ini, tren wing liner telah digantikan oleh floating liner.

“Biasanya, eyeliner dipulaskan tepat di atas garis bulu mata. Namun berbeda dengan floating liner yang mengambang di kelopak mata,” ujar Blanchfiield seperti yang dilansir dari irishtatler.com.

Baca juga : Sultan Aji Tarung Habis-Habisan dengan Nini Towok

Teknik pengaplikasian eyeliner di luar garis bulu mata sebernarnya telah diperkenalkan oleh supermodel Twiggy pada era60-an. Tren kecantikan tersebut telah muncul kembali untuk menjadi tren make up musim panas tahun ini.

“Teknik aplikasi eyeliner ini cukup unik ketika dipakai di musim festival yang akan datang dan cukup anggun sebagai aksesoris yang sempurna untuk acara malam,” ujar Blanchfiield.

“Sejak itu, kami telah melihat semua orang dari Kim Kardashian hingga Lady Gaga memakai floating liner,” ujar Blanchfiield.

Selain Kim Kardashian dan Lady Gaga , sejumlah selebriti dan beauty influencer lain telah menerapkan bentuk eyeliner unik tersebut. Beberapa waktu lalu, model cantik Gigi Hadid tampil dengan menggariskan eyeliner di kelopak matanya dengan teknik floating liner. Di sosial media seperti Instagram, floating liner semakin dipopulerkan make up artist dan beauty blogger.

“Tren kecantikan yang beredar di Instagram saat ini bernuansa segar, modern, dan sangat minim. Hal vintage yang menyegarkan seperti floating liner cocok dipadukan dengan nuansa ini,” ujar Blanchfiield.

Blanchfiield menambahkan, meskipun mungkin tampak seperti bentuk seni yang eksklusif bagi para profesional, rahasia untuk mendapatkan floating liner sebenarnya cukup mudah. Menurutnya posisi pemakaian eyeliner tidak seperti eyeliner sewajarnya yang digariskan di garis bulu mata.

“Floating liner digariskan di kelopak mata atau tulang alis. Biasanya tidak menggunakan eyeliner hitam, namun eyeliner berwarna,” ujar Blanchfiield.

Baca juga : Dita Karang, Idol Kpop asal Indonesia Bakal Berbagi Inspirasi di IDEAFEST 2020

Untuk memberikan efek unik, pengaplikasin floating liner bisa dikreasikan dalam berbagai bentuk dan menempatkan eyeliner di area-area mata lainnya.

“Kesan playful dan fun sangat terasa pada makeup tersebut jika menggunakan warna-warna cerah seperti kuning, biru, ataupun putih,” ujar Blanchfiield.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2484 seconds (0.1#10.140)