Penggunaan Deterjen Penghilang Biang Penyakit Sangat Penting di Masa Pandemi

loading...
Penggunaan Deterjen Penghilang Biang Penyakit Sangat Penting di Masa Pandemi
Selain merendam pakaian dengan air panas terlebih dahulu, penggunaan deterjen yang dapat membunuh biang penyakit juga menjadi penting. / Foto: ilustrasi/ist
JAKARTA - Bagi sebagian ibu rumah tangga, mencuci pakaian mungkin merupakan hal yang cukup merepotkan. Dari memilih produk untuk mencuci, belum lagi masalah mengucek pakaian untuk menghilangkan noda membandel yang malah justru merusak serat pakaian, hingga kecemasan yang muncul dalam setahun belakangan, yakni kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian.

Baca juga: Armand Maulana Bagikan Kisah Mengharukan soal Putrinya Positif Covid-19

Ditambah dengan adanya pandemi Covid-19 , masyarakat pun harus lebih memperhatikan kebersihan diri hingga pakaian, banyaknya aktivitas luar rumah juga membuat pakaian rentan akan virus dan bakteri yang menempel.

Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia, Dr. Hermawan Saputra, SKM., MARS., CICS, mengatakan bahwa selepas bepergian di luar rumah, alangkah baiknya langsung merendam pakaian yang digunakan.



"Selain merendam pakaian dengan air panas terlebih dahulu, penggunaan deterjen yang dapat membunuh biang penyakit juga menjadi penting," ungkap dr Hermawan dalam peluncuran Vanish Oxi Action secara virtual, beberapa waktu lalu.

Dia menyarankan agar memakai deterjen yang efektif untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit seperti S. Aureus, P. Aeruginosa, E. Coli dan E. Hirae yang menempel pada pakaian.

"Memang dengan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia sejak tahun lalu, masyarakat diimbau untuk lebih memperhatikan kebersihan diri sendiri, termasuk tidak sembarangan mencuci pakaian yang dikenakan ke luar rumah karena adanya potensi menjadi sarana penyebaran penyakit," terang dr Hermawan.



Sementara itu, produk penghilang noda, Vanish meluncurkan varian Oxi Action yang didukung Dettol efektif untuk membunuh kuman dan bakteri.

Brand Manager Vanish, Annisa Rachmawati menjelaskan bahwa formula multipower yang ada pada Vanish Oxi Action berfungsi untuk membantu menghilangkan noda membandel sejak 1x cuci, menghilangkan noda enzimatik (noda darah, cokelat, dll) dan non-enzimatik (teh, kopi, jus, dll), menjaga serat kain, menghilangkan sumber bau serta mencerahkan warna pakaian.

Baca juga: Terkendala Pandemi, Atta-Aurel Akhirnya Hanya Foto Prewedding di Stadion GBK

"Produk ini efektif menghilangkan noda tanpa merusak warna dan serat pakaian. Sebagai pelengkap atau komplemen deterjen, kandungan natrium perkarbonat pada Vanish Oxi Action Multi Power juga menghasilkan jutaan gelembung oksigen yang menembus hingga ke serat pakaian menghasilkan hasil cucian yang bersih dari noda sejak pertama kali cuci," papar Annisa.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top