Mengandung Ekstrak Daun Kelor, Mosehat Aman untuk Penderita Epilepsi

Rabu, 31 Maret 2021 - 07:31 WIB
loading...
Mengandung Ekstrak Daun Kelor, Mosehat Aman untuk Penderita Epilepsi
Penyakit epilepsi atau yang sering disebut ayan merupakan gangguan pada sistem saraf pusat yang mengakibatkan penderita kejang. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Saat mendengar epilepsi tentunya sudah tak asing di telinga. Tetapi masih banyak orang yang bingung atau tak tahu harus bagaimana saat mendapati orang lain atau keluarga yang terserang epilepsi .

Baca juga: Mewah! Putri Anne Gunakan Outfit Rp 74 Juta ke Mall

Penyakit epilepsi atau yang sering disebut ayan merupakan gangguan pada sistem saraf pusat yang mengakibatkan penderita kejang. Selain kejang, seseorang yang menderita epilepsi terkadang juga akan mengalami kehilangan kesadaran diri.

Saat kejang menyerang, biasanya hanya berlangsung beberapa menit saja. Namun tetap saja akan membuat panik orang-orang yang ada di sekitar.

Saat mendapati seseorang yang sedang terserang epilepsi , sebaiknya tak perlu panik. Umumnya, kejang akan berlangsung selama dua menit. Jika terjadi lebih dari lima menit, segera minta pertolongan.

Amankan penderita ke lokasi yang tidak berbahaya baginya. Jauhkan dari benda-benda tajam atau media yang dapat melukainya, sebab penderita tidak bisa mengontrol gerakannya.

Melindungi bagian tubuh penderita, terutama bagian kepala dengan meletakkan benda yang empuk atau alas. Longgarkan pakaian penderita agar tidak sesak dan lepaskan kacamata bila memakainya.

Jangan meninggalkan penderita selama kejang, temani dan jelaskan saat sudah pulih kejadian yang menimpanya. Saat kejang berhenti, posisikan penderita dalam keadaan miring.

Posisi tersebut akan memungkinkan air liur, makanan atau minuman dalam mulut keluar sehingga tidak tersedak. Jangan lupa untuk memastikan penderita kembali bernapas dengan baik.

Penderita epilepsi sebaiknya segera menangani penyakitnya secara serius. Untuk mengobati penyakit ini secara aman bisa menggunakan obat-obatan herbal seperti Mosehat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)