Gula Darah Tinggi di Malam Hari, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jum'at, 10 September 2021 - 16:02 WIB
loading...
A A A
Sangat penting untuk tidak melakukan olahraga saat gula darah tinggi (di atas 15 mmol/L). Sebagai gantinya, disarankan untuk mengukur keton Anda dan berolahraga dengan intensitas rendah atau menunda olahraga, tergantung pada pengukuran Anda.

Ini dianjurkan karena mungkin tidak ada cukup insulin yang tersedia untuk menurunkan gula darah yang dilepaskan selama olahraga. Hal ini dapat menyebabkan lebih sering buang air kecil yang dapat menyebabkan dehidrasi.

Namun, menjaga otot Anda tetap aktif dapat berkontribusi untuk mencegah tingginya gula darah karena mampu membakar gula darah.

Jangan Makan Berlebihan

Lonjakan gula darah di malam hari mungkin disebabkan oleh terlalu banyak makan saat makan malam dibandingkan dengan jumlah insulin yang Anda suntikkan ke dalam tubuh.

Ketika Anda merasa ingin ngemil, pertimbangkan untuk mengukur gula darah untuk melihat apakah itu camilan dengan jumlah karbohidrat yang tinggi atau rendah.

Santai

Merasa tergesa-gesa atau stres dapat menyebabkan tubuh melepaskan adrenalin yang akan menghasilkan lonjakan gula darah. Tanyakan pada diri sendiri apakah Anda mengalami situasi di mana merasa di bawah tekanan yang dapat menyebabkan kadar gula darah tinggi di malam hari.

Pengobatan Diabetes yang Cukup

Ingatlah untuk mengukur gula darah dan menyuntikkan dosis insulin atau minum obat Anda, terutama ketika merasa tidak enak badan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)