Ajang FFWI Kembali Digelar Tahun Ini dengan Tema Merayakan Film Indonesia

Minggu, 20 Maret 2022 - 22:14 WIB
loading...
A A A
Selain itu panitia juga menyediakan Piala Khusus bagi tokoh atau pelaku perfilman yang memenuhi kreteria tertentu.

Tak hanya bertambahnya genre film yang dinilai dari sisi jumlah juri pun bertambah untuk menampung dinamika yang berkembang di kalangan wartawan kebudayaan, film dan seni, tahun ini Panitia juga melakukan serangkaian perubahan dalam bidang penjurian.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah juri tahun ini bertambah. Seluruh film akan dinilai oleh 31 orang juri awal, dan 9 orang juri akhir. Berdasarkan data, komposisi usia juri termuda 26 tahun dan paling senior 65 tahun.

Demikian pula, berbeda dengan tahun lalu, yang seluruh 35 orang juri menilai semua film sekaligus memilih dan menentukan pemenang. Tahun ini Juri Awal hanya menentukan nominasi saja, sedangkan pemenangnya ditentukan oleh Juri akhir.

FFWI diselenggarakan oleh para wartawan kebudayaan, film dan seni tanpa memperhatikan asal usul organisasi wartawannya. Hanya kepada para juri diisyaratkan minimal sudah menonton dan menulis/menganalisis sejumlah film nasional Indonesia, sehingga mengetahui perkembangan perfilman ini.

Tahun ini FFWI masih bermitra utama dengan Direktorat Perfilman, Musik dan Media (PMM), Dirjen Kebudayaan, Kemendikbud Ristek RI.

Direktur PPM, Mahendra, menyambut baik FFWI XII tahun 2022 dan berharap menjadi salah satu bagian dari kemajuan perfilman Indonesia.

“Kami sangat mendukung FFWI XII, dan mengharap terus ada kemajuan, baik dalam kualitas penyelenggaraan maupun dalam produk pemenangnya,” kata Mahendra.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)