5 Manfaat Kesehatan Pepaya Mentah, Salah Satunya Bantu Kelola Diabetes

Rabu, 30 Maret 2022 - 07:25 WIB
loading...
A A A
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa enzim proteolitik papain dan chymopapain dalam pepaya mentah dapat bermanfaat bagi ibu menyusui dan membantu meningkatkan produksi ASI.

Vitamin dan mineral penting lainnya dalam pepaya mentah juga membantu menjaga kualitas dan suplai ASI dan juga bermanfaat bagi bayi yang baru lahir.



4. Baik untuk kulit

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa aplikasi topikal pepaya mentah dapat membantu meningkatkan penyembuhan dan menghilangkan borok kulit kronis dan mengobatinya secara efektif.

Pepaya mentah juga baik untuk banyak masalah kulit dan dapat membantu mengobati noda, kerusakan akibat sinar matahari, jerawat dan masalah penuaan. Ini dapat membantu mempromosikan kilatan kulit dan menjaga kelembaban kulit.

5. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Pepaya mentah digunakan sebagai obat alami untuk mengobati banyak masalah pencernaan, seperti yang dikatakan dalam sebuah penelitian.

Ini dapat membantu mengobati pencernaan yang tidak normal, mulas, kembung, sembelit, sindrom iritasi usus besar, cacingan dan banyak disfungsi saluran pencernaan. Ini bisa jadi karena adanya dua enzim alami papain dan chymopapain yang kuat, dan banyak serat makanan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2533 seconds (0.1#10.140)